Pertama Kalinya (Semoga Terakhir) Alfath Sakit Gigi

5/19/2021


Hari ini, 19 Mei 2021, di usia yang ketujuh, pertama kalinya Kakak Alfath sakit gigi! Ini yang paling Mama Papa takutkan, gak mau Kakak dan Adek ngalamin gimana rasanya sakit gigi. Karena itu gak enak banget. Dulu, Kakak Alfath masih susah kalau diajak rawat gigi ke dokter, takut banget. Hingga akhirnya pelan-pelan menyadari kalau ke dokter gigi itu gak semenakutkan yang Kakak bayangkan. Good Job!

Tapi karena Pandemi, ada jadwal check up gigi yang terlewat, baik Kakak atau Adek Bil. Geraham atas yang ada bolong keciiiil harusnya saat itu ditambal, menyusul geraham bawah yang sudah duluan ditambal dan diperganteng lagi.

Terakhir ke dokter gigi beberapa bulan lalu waktu Alfath mempunyai "Gigi Hiu" alias gigi baru numbuh sebelum gigi susunya copot. Makanya langsung diambil tindakan cabut 2 gigi bagian depan (bawah). Alfath keren sih gak nangis karena dia udah paham situasinya, obat biusnya juga rasa dan wangi strawberry yang menyebar ke seluruh ruangan, haha.

Hingga akhirnya, malam ini saat Kakak sedang makan, untuk pertama kalinya Kakak ngeluh sakit gigi. Waktu Mama lihat bolongnya memang sudah melebar dan gak boleh ditunda kelamaan nih, harus ditambal segera.

Untuk masalah kesehatan gigi, Mama Papa memang ingin memberikan perawatan yang terbaik. Selain kami yang memberikan perawatan semaksimal mungkin di Rumah, kami juga melibatkan Ahlinya, seperti dokter gigi Anak yang selama ini merawat gigi Kakak dan Adik.

Bismillah ya Kak, kita kejar ketertinggalan.

Fase deg-deg-an bawa Kakak ke dokter gigi sudah selesai, sekarang malah Kakak sendiri yang suka minta giginya untuk dirawat dokter. Naaah, tinggal Adek Bil nih yang masih suka heboh nangis kejer kalau dibawa ke dokter gigi. Mungkin karena pas momen Pandemi, kesan pertama Bil ke dokter gigi tuh jadi horror buat dia, lihat dokter dan Suster pakai baju "Astronot" alias APD, padahal udah makin di-lucu-lucu-in ruangannya, dokter Susternya juga acting macam Superhero, tapi tetap Bil ketakutan. Dan Mama suka ikutan mau nangis rasanya, huhu.

Makanya, untuk persiapan, Mama pasti simulasi dulu di Rumah, pura-pura jadi dokter gigi yang "inspeksi" gigi Kakak Adik. Lampu dokternya diganti pakai lampu HP (Flashlight), sedikit disorot supaya nanti Bil ingat kalau lampu di ruangan dokter gak usah ditakuti, karena sama dengan lampu yang ada di HP Mama.

Nyut-nyut nih hati Mama rasanya, apalagi kalau ingat giginya Adek pun belum dirawat lagi. Huhu. Rawat gigi Anak itu sangat penting, mengingat manfaatnya gak hanya untuk saat ini di masa tumbuh kembangnya, namun juga untuk nanti di masa depan.

Semangat Kiddos! Jangan biarkan sakit gigi menghambat aktivitas kalian.


#CeritaAlfath

#TheSudarmajis

You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe