Ibu Hamil Nyeri Ulu Hati (HeartBurn) Bisa Sembuh dengan Permen Karet?

2/29/2020



Hola Dear Bumiiil.. mau throwback dikit di cerita kehamilan Bil yaaa. Selain menikmati Perubahan bentuk tubuh (yang semakin melebar), Bumil (Ibu Hamil) biasanya akan merasakan perubahan Hormon kan yaaa.

Memasuki Trimester kedua dan ketiga, saya dulu selalu merasakan sakit ulu hati. Terutama mendekati waktu melahirkan, sakitnya semakin menjadi di sekitar bawah dada (atas perut). Kondisi seperti itu dikenal dengan Istilah Heartburn (boleh Googling untuk lebih jelas ya Beib).

Rasanya memang seperti benar-benar "terbakar", selain sakit, ada rasa panasnya juga. Mantap deh pokoknya (Para Suami harus Aware juga tentang ini yaaa). Saat Istri yang tengah hamil mengeluh sakit ulu hati, coba dibantu untuk mendapatkan posisi duduk yang bisa membuat lebih nyaman. 

Sedikit saran dari pengalaman saya,

Bumils Sayang, pertama-tama harus tenang yaaa, saat mengalaminya usahakan jangan panik. Segera rebahkan tubuh tapi jangan sampai posisi tiduran, bantalnya dibikin tinggi aja. Kalau ada aromaterapi, boleh tuh dihirup pelan-pelan supaya bantu cepet rileks.

Menurut yang saya baca, hal itu terjadi karena hormon Progesteron yang membuat asam lambung kita naik. Seluruh makanan di perut terasa naik ke ulu hati gitu deh kira-kira.

Lalu, Saya punya jurus jitu menghadapi #HeartBurn nih Bumil, yaitu dengan mengunyah PERMEN KARET.

Kok bisa?

Ternyata, permen karet yang kita kunyah akan menghasilkan air liur lebih banyak, dan ketika air liur itu mencapai perut, bisa menetralkan asam dan nyeri ulu hati pun bisa dicegah.

Ini permen karet andalan, karena ada rasa mint-nya bikin anget
Jadi jangan lupa stok permen karet untuk jaga-jaga, karena heartburn ini sering juga terjadi saat malam hari menjelang subuh. Jam-nya enak bobo (walau Bumil mah bobonya juga gak nyenyak-nyenyak banget sih 😂)

Saat ke Rumah Sakit menjelang lahiran pun, si permen karet ini jangan lupa dibawa, karena Heartburn belumlah usai.

Tapi jangan kebanyakaaan, kunyah permen karetnya saat diperlukan aja. Terutama kalau permen karetnya mengandung gula, wah Bumil harus waspada juga jangan kelebihan kadar gula ya. Jadi ini hanya untuk jaga-jaga saat urgent saja, untuk lebih amannya tetap konsultasikan ke Obgyn masing-masing.

Jangan lupa nikmati setiap prosesnya, karena proses kehamilan akan berakhir tanpa kita sadari, pasti dikangenin kalau lihat orang lain hamil😂

Enjoy your #pregnancy enjoy your bump! 😍😘
.
Sampai jumpa di #ceritaKehamilan berikutnyaaa 😚


You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe