Milna Nature Delight Ajak Kaum Ibu untuk Menjadi Gen Bapur (Generasi Bawa Puree)

10/05/2019


Hai Moms, memasuki fase MPASI bagi Bayi adalah salah satu momen terpenting dalam hidupnya. Saat tersebut juga merupakan masa dimana Buah Hati kita sedang diperkenalkan terhadap rasa dan tekstur lain dari apa yang dikonsumsi olehnya. Karena sebelumnya, hanya mengkonsumsi ASI yang teksturnya cair.

Selain rasa dan tekstur, kita juga harus memperhatikan frekuensi dan porsi yang tepat dan sesuai dengan tahapan usia Anak. Rasa dan tekstur menu dari MPASI yang kita siapkan, dapat membantu melatih kepekaan Indera Pengecap Anak dan juga dapat mendukung Stimulasi Indera lainnya. Tidak hanya berlaku kepada menu utama ya Moms, namun juga untuk makanan selingan atau Snack yang penting diberikan supaya si kecil semakin mengenal banyak rasa, juga akan menambah variasi zat gizi yang masuk ke tubuhnya.

Hari Sabtu tanggal 28 September 2019 kemarin, bertempat di Parc 19 Kemang, saya menghadiri Undangan dari Milna Ahlinya makanan Bayi yang memang selalu menyebarkan energi Positif kepada Kaum Ibu, terutama dalam hal makanan Anak yang selalu Inovatif. Disana saya dan Undangan lainnya menyimak sharing dari beberapa Narasumber seperti dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) selaku dokter Spesialis Anak.

Doc. Pri - dr. Attila Dewanti, Sp.A (K)
Menurut dr. Attila, Pemberian MPASI Idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama, dan 2 porsi makanan selingan (Snack). Pada menu utama, bisa diutamakan daging dan sayuran. Dan buah bisa diberikan sebagai salah satu menu selingan.

Snacking (nyemil) sendiri sangatlah penting dan tidak boleh diabaikan lho Moms, karena bisa menjadi acuan kita dalam pemenuhan nutrisi si kecil. Tentu menunya harus variatif supaya tidak membuat bosan. Seperti dengan mengenalkan buah yang memiliki nutrisi yang tinggi, juga variasi teksturnya bervariasi, dengan warna dan bentuk yang menarik untuk diketahui si kecil.

Pemaparan dr. Attila diatas sangat memotivasi saya untuk semakin semangat memberikan buah sebagai salah satu menu selingannya Bil yang Alhamdulillah sangat doyan buah, sama seperti Kakaknya, Alfath.


Pentingnya Buah dan Sayur bagi Si Kecil

Sebagai salah satu Penunjang Pertumbuhan dan kesehatan si kecil, peran buah dan sayur sangatlah penting, mengingat kandungan vitamin, mineral dan seratnya yang cukup tinggi. Buah-buahan dan sayuran yang berbeda warna, memiliki manfaat untuk kesehatan yang berbeda juga, karenanya penting banget ya Moms kita memberikan beraneka macam buah dan sayur kepada si kecil, terutama di masa MPASI-nya.

Cara dalam pemberian buah dan sayur ini pun beragam. Namun untuk MPASI, biasanya buah dan sayur diolah menjadi Puree supaya teksturnya sesuai dengan si kecil yang belum dapat mengunyah dengan baik karena giginya yang belum numbuh sempurna. Tekstur dapat ditingkatkan seiring bertambahnya usia si kecil dan bertambahnya gigi mereka, seperti diiris dan dimasukan ke dalam serealnya, atau ditambahkan ke makanan lainnya.


Kesibukan Ibu-Ibu Zaman Now

Mendengar Istilah "Zaman Now" yang semakin populer saat ini, saya merasa terpanggil sebagai Ibu Zaman Now, yang semakin harus multitasking dalam mengerjakan banyak hal setiap harinya. Membagi waktu yang terbatas supaya dapat terbagi rata terutama dalam hal pengasuhan Anak, disamping Pekerjaan diluar Pekerjaan Rumah Tangga yang juga harus diselesaikan dengan baik.

Tentunya hal tersebut sangat menantang ya, saya akui memang tidak mudah, tapi dengan kecanggihan yang ada, semakin lama semakin banyak solusi untuk setiap keterbatasan termasuk saat harus menyiapkan Puree untuk si kecil. Semakin bersyukur rasanya karena saya dapat hadir dalam Kampanye Milna Nature Delight : Cara Mudah Makan Buah Zaman Now ini.



Kalau diingat-ingat, Ibu kita pada masanya dulu saat merawat kita yang masih Bayi, juga tak kenal lelah ya termasuk dalam menyiapkan makanan dan cemilan. Apa saja dibikin dan disiapkan secara manual. Tentunya sangat kerepotan namun dikerjakan dengan penuh cinta demi kita. Seperti hal-nya saat menyiapkan buah untuk kita, yang selalu dilumatkan atau dihaluskan terlebih dulu.

Dulu Mama saya selalu memberikan pisang dengan cara "dikerok" dengan sendok, kemudian disuapkan ke mulut saya, enak sekali rasanya, walaupun cukup menguras waktu ya ternyata, makan pisang satu buah bisa menghabiskan waktu sekitar setengah jam.

Ah, jadi kangen Mama nih, Omanya Anak-Anak :)))



Apa yang Mama Saya lakukan dulu, banyak yang saya contoh termasuk saat menyiapkan menu makan Anak. Tapi dengan kesibukan saya yang lain, kadang kewalahan dalam hal waktu. Semakin saya paksakan, malah membuat badan saya jadi ringkih karena kelelahan. Sementara untuk Ibu Menyusui seperti saya, sangat rawan stress karena faktor lelah tadi. Jadi sebisa mungkin harus dihindari. Sementara sebagai Ibu, Saya harus tetap menjaga "kewarasan" supaya tetap bisa mendampingi Anak-Anak dengan baik.

Karena Bil sangat suka Buah, saya sering membuatkannya Puree bermacam-macam buah, seperti Apel, Pir, Buah Naga, dan lainnya. Biasanya untuk beberapa jenis buah seperti Apel dan Pir, saya kukus terlebih dahulu sebelum dihaluskan (Diblender). Puree ini sangat cocok dijadikan cemilan Bayi di usia awal masa MPASI seperti Bayi 6 hingga 8 bulanan yang tekstur makanannya masih halus.

Saatnya Menjadi Gen Bapur (Generasi Bawa Puree)

Bersyukur lahir di era yang serba canggih, untuk urusan MPASI Bayi pun semakin ada solusi yang memudahkan karena praktis, tentu saja karena kehadirannya Milna Nature Delight yang merupakan Fruit Puree dalam kemasan (pouch) yang sangat praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Pas dibawa saat Traveling.


Milna Nature Delight menunjukkan keseriusannya dalam mendukung Ibu-Ibu Zaman Now untuk selalu memberikan buah kepada buah hatinya dengan tetap mengutamakan nutrisi yang terkandung di dalamnya dengan menjadi GEN BAPUR, yang artinya Generasi Bawa Puree yang mempercayakan Milna Nature Delight sebagai Pilihan Ibu dalam "Cara Mudah Makan Buah Zaman Now" bagi si kecil. Dan hal tersebut akan dijadikan sebagai Kampanye yang berskala Nasional, seperti yang diungkapkan oleh Bapak Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna.

Kampanye ini digalakkan berdasarkan Penjualan Milna Nature Delight yang di tahun 2019 ini telah meraih angka penjualan yang sangat baik yaitu 2 kali lebih tinggi dari tahun lalu. Merupakan respon yang positif dari Konsumen, yang juga disambut baik oleh Pihak Milna dengan melakukan penyesuaian harga dari Rp. 15.000 menjadi Rp. 9.950 saja.


Ibu-Ibu Zaman Now pasti happy ya dengan kabar baik ini, karena dapat membantu pemenuhan snack si kecil termasuk saat dihadapkan dengan situasi urgent dan terbatas, seperti saat sedang dalam perjalanan. Tinggal masukkan saja Milna Nature Delight ke dalam Tas Traveling. Bisa dikonsumsi langsung ataupun diolah lagi, tergantung selera.

Ohya, di acara kemarin hadir juga Mom Tya Ariestya yang juga seorang Public Figure. Mom Tya cerita kalau selama kurang lebih empat tahun ini sudah menjadi Konsumen setia Produk Milna. Terutama Milna Nature Delight yang jadi cemilan favoritnya Kanaka, Putra sulungnya Mom Tya. Kanaka menyukai ketiga varian rasa dari Milna Nature Delight yang dikemas secara praktis dan menarik ini.

Milna Nature Delight praktis dibawa saat Traveling bersama si Kecil


Saya jadi lebih semangat mendengar sharing-nya Mom Tya yang selalu membiasakan buah hatinya mengkonsumsi buah sejak kecil. Walaupun sangat sibuk dengan berbagai kegiatan, rutinitas makan buah Anak-anak tetap dijalankan, tentunya berkat adanya Milna Nature Delight yang mudah dibawa bepergian.

Wah, Mom Tya aja sudah menjadi bagian dari GEN BAPUR nih, kita juga harus dong yaaa. Supaya nutrisi yang berasal dari Buah-buahan tetap bisa didapatkan oleh buah hati kita, sesibuk apapun aktivitas kita setiap harinya.

3 (Tiga) Varian Milna Nature Delight dengan Kelebihannya

Milna Nature Delight Fruit Puree dari KALBE Nutririonals ini terdiri dari tiga varian dengan berbagai macam buah yang sudah terdaftar di BPOM RI dan tentunya Halal. Dengan kemasan yang sangat praktis, membuat kita jadi mudah untuk membawanya kemana-mana, bahkan pas untuk dibawa si kecil saat jalan-jalan atau sebagai bekal Sekolahnya. Apalagi Milna Nature Delight ini terbuat dari buah dan sayur asli dan tanpa bahan pengawet ataupun gula tambahan.

1. Milna Nature Delight - Fruit Puree Apple and Peach


2. Milna Nature Delight - Fruit Puree Banana, Strawberry


3. Milna Nature Delight - Fruit Puree Carrot, Apple, Pumpkin


Bekal Si Kecil dengan Milna Nature Delight

Nah Moms, ini salah satu Kreasi Bekalnya si Kecil yang saya buat nih. Puding dengan Puree Milna Nature Delight. Puree-nya bisa dicampur ke adonan, atau juga dijadikan toping (tuang diatasnya). Kali ini saya campur adonan pudingnya dengan Milna Nature Delight yang rasa Carrot, Apple and Pumpkin nih Moms. Teksturnya jadi semakin lembut dan pas sebagai cemilan atau bekal si kecil.

Puding with Milna Nature Delight Fruit Puree Apple and Peach ala Mama Hani

Kreasi Milna Nature Delight untuk Bekal si Kecil 
Dengan adanya cara mudah untuk makan buah, gak ada alasan lagi untuk malas menyiapkan cemilan buah untuk buah hati sesibuk apapun kita ya Moms. Kalu gak sempet bikin Puree sendiri, bawa aja Milna Nature Delight Fruit Puree ini, sepraktis ituuuu. Apalagi bisa dikreasikan menjadi bekal si kecil yang beraneka ragam.





Moms, Milna Nature Delight sudah bisa kita dapatkan di Minimarket dan Supermarket kesayangan seperti Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan Toko-toko terdekat lainnya dengan harga yang sangat terjangkau dan ekonomis. Untuk info produk dan sebagainya, bisa intipin website dan Akun-akun Media Sosialnya Milna berikut ini ya Moms.

Website www.milna.com | Instagram @milnaid | Facebook : MilnaID | Twitter : @bundamilna

Semangat sehat Anak-Anak Indonesiaaaa, jangan lupa emam buah dan sayur setiap hari yaaaa.


All Pics : Doc.Pri

You Might Also Like

7 komentar

  1. Enaknya anak zaman now yak. Asupan serat n gizinya makin mudah dan praktis dengan adanya Milna Nature ini. Dan ibu2 pasti happy nih dengan Milna model begini

    BalasHapus
  2. Praktis banget ini, ga perlu repot bikin sendiri, sudah Ada yg mudah, bergizi dan bisa menambah quality time

    BalasHapus
  3. Degan adanya ini jadi lebih mudah dan praktis bawa cemilan anak ya, mbak. Terus juga kandungan nutrisinya sudah lengkap dan pilihan variant rasanya juga lengkap :)

    BalasHapus
  4. Wah buk-ibuk musti tau nih kak info ini, sehat dan juga mengajarkan anak-anak makan buah yang nggak repot hehe

    BalasHapus
  5. Wah, bisa untuk olesan roti tawar juga nih yang Apple Strawberry. Bisa juga buat cocolan bread Stick, yummy. Makin variatif saja ya Milna Bubur Bayi. Zaman anakku dulu ya bubur gitu aja. Dulu favoritnya yang apple sama sayur. KAlau Apple ada tekstur kasar dari Apple-nya jadi manis-manis asem gitu. Enak pokoknya. Tapi memang bubur bayi Milna enak-enak rasanya. Aku aja doyan, hihihi.

    BalasHapus
  6. Jd lebih enak ya mbak, praktis kl dibawa traveling.

    BalasHapus
  7. Product ini, buat saya yang uda jadi anak anak super kadaluarsa aja, doyan. Varian pure apple peach-nya asik diemut-emut sambil santai. Gimana si kecil nggak suka ya. Enak segar manis gitu. Apalagi kalo dicemil dalam keadaan dingin.

    BalasHapus

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe