GoClean Membantu Kualitas Hidup Menjadi Lebih Baik

10/30/2019




Haaaai Assalamu’alaikum.. 

Kali ini saya ingin sharing dan Review Aplikasi GoClean dari GoLife. FYI, ini merupakan salah satu Aplikasi andalan saya, aplikasi yang saya tidak bisa hidup tanpanya, uhuk!. Maklum yaaa, Buibu beranak dua ini mulai kelimpungan dengan semua kesibukan yang ada terutama di rumah. Apalagi si kecil sudah mulai mau belajar jalan, harus diikuti dan di"satpam"in kemana-mana, jadi ya kebayang dong mana ada waktu banyak buat bebersih rumah. Kalaupun ada waktu luang, rasanya ingin dimanfaatkan untuk bobo cantik saja.

Baru-baru ini GoLife memperbaharui dirinya dengan icon dan warna baru. Ini merupakan penyesuaian yang terjadi pada Gojek yang mempunyai Logo baru yang dinamai “Solv”, diambil dari kata “Solve” yang artinya “menyelesaikan”. 

Menurut yang saya baca di laman mengenai Gojek, logo baru tersebut melambangkan transformasi dari layanan transfortasi menjadi Super App terbesar yang mempunyai tiga platform yaitu aplikasi Konsumen, Pengemudi, dan Pedagang. Sudah bisa dipastikan ya, GoLife dapat membantu meringankan dan bahkan menyelesaikan berbagai masalah di keseharian kita.

Rumah tetap cling bersih bebas debu, dan waktu bersama Anak-Anak pun amaaaan. Thank You GoClean

Nah, pantas saja waktu itu GoLife ini sempat “pamit” dan membuat Kaum Ibu seperti saya kelimpungan. Ternyata GoLife hanya berganti “jubah”. Setelah saya download ulang, disana terlihat jelas perubahannya terutama dari warnanya yang jadi oranye (Sebelumnya warna biru), terlihat lebih segar dan membuat semangat seolah icon-nya “berbicara” dan menenangkan kita karena siap membantu apapun yang kita perlukan saat itu, haha lebay yaaa. Tapi beneran kok, sekarang ini kalau ada apa-apa di rumah yang tidak bisa saya kerjakan sendiri, yang pertama kali ada di benak saya adalah GoLife.

Adakah yang seperti saya? Atau masih penasaran mengapa GoLife, terutama GoClean sangat penting bagi keseharian saya? Nah, itulah yang menjadi alasan mengapa saya ingin mereview Aplikasinya, sekaligus untuk menjawab pertanyaan diatas ya.

Mengenal GoClean lebih dekat

"Sebentar.. ngomong-ngomong udah pada download Aplikasi-nya belum nih?" Ayoo di-download dulu aplikasinya yaa. Kalau kalian Pengguna Android, kalian bisa download di Play Store seperti ini, dan bisa juga di-download di Apple App Store.


Dengan GoClean, dijamin drama hidup tentang cucian setumpuk, dapur kotor dan berantakan, rumah kayak kapal pecah, dan lainnya bisa berkurang bahkan terselesaikan. Artinya kualitas hidup kita pun akan lebih baik dong ya, itu asik sih. Bersihnya dapat, bahagianya juga dapat!.

Di Era serba modern seperti sekarang, layanan kebersihan profesional pun semakin marak diperlukan yang tentunya dapat diakses dengan mudah dan cepat via aplikasi seperti GoClean dari GoLife ini. 


Untuk memesan GoClean, kita buka aplikasi GoLife terlebih dulu. Di Halaman depan, terdapat banyak menu layanan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, yang salah satunya adalah GoClean. Ohya, di halaman utama bisa kita temukan berbagai diskon menarik juga lho yang sayang untuk dilewatkan.

Ada dua (2) kategori layanan di GoClean, yaitu
  1. Reguler
  2. Spesial (Paket Kost, Paket Apartemen, dan Setrika)


GoClean Paket Reguler

Jika kita pilih paket Reguler, nanti kita akan diminta memilih lagi, apakah akan menggunakan peralatan bersih-bersih milik kita sendiri, atau kita memerlukan peralatan dari GoClean. Dan karena vacum cleaner di rumah saya sudah berkurang daya hisapnya, biasanya saya selalu memilih peralatan bersih-bersih dari GoClean saja, selain lengkap, alatnya juga bagus berkualitas. Tapi kalau di rumah kita sudah tersedia peralatan bersih-bersih yang cukup lengkap dan sesuai dengan yang dibutuhkan, makan kita bisa pilih “peralatan pribadi” di aplikasinya.



Paket Reguler ini yang paling sering saya pesan selama ini, dan berhubung di rumah masih ada bayi, biasanya saya sesuaikan durasi pengerjaan dengan banyaknya ruang yang dibersihkan. Jarang saya pesan untuk membersihkan seluruh ruangan yang ada di rumah. Saya lebih suka membaginya dalam beberapa waktu.

GoClean Paket Spesial

Ada tiga pilihan di Paket Spesial ini, yaitu Paket Kost yang cocok untuk kalian yang saat ini tinggal di Kost dan cukup sibuk untuk membersihkan kamar sendiri karena pekerjaan atau kesibukan lainnya. Selain itu, dari segi bayaran pun jauh lebih hemat lho menurut saya, pas nih di Kantong Mahasiswa juga. Jangan lupa untuk memilih jenis kelamin Mitra GoClean yang kita mau, apakah ingin Mitra Wanita, Pria, atau tidak masalah dengan gender.

Selanjutnya ada Paket Apartemen. Bisa disesuaikan dengan jenis Apartemen dan jumlah kamar tidur yang ada disana.


Terakhir, yaitu layanan jasa Setrika. Ini salah satu layanan favorit saya nih, karena setrika atau gosok baju adalah pekerjaan rumah yang sebisa mungkin saya hindari biasanya. Dengan adanya GoClean, rasanya salah satu beban hidup terselesaikan, haha. Btw, biasanya saat saya memesan, saya selalu kasih keterangan jenis baju apa yang perlu disetrika, berapa banyak, dan saya juga langsung pilih durasi atau lama pengerjaannya. Seringnya saya pesan yang 2 – 3 jam.

Setelah kita menentukan layanan yang diinginkan (lengkap dengan preferensi jenis kelamin Mitra), kita langsung aja tentukan waktu dan tanggal pesanannya, masukkan alamat lengkap kita dan klik "Pesan". Tidak akan membutuhkan waktu lama untuk sistem mencarikan Mitra yang terdekat lokasinya dengan lokasi kita.

Testimoni Aplikasi Golife dan layanan GoClean

Sejauh ini belum (jangan sampai) menemukan kendala dalam penggunaan aplikasi GoLife ini, bahkan semakin terbantu dengan inovasi-inovasinya. Pembayaran GoClean ini bisa cash atau menggunakan Gopay, lebih fleksibel dengan situasi dan kondisi kita sebagai Customer.

Dengan tempat tinggal saya yang saat ini berdomisili di Depok, saya tidak kesulitan mendapatkan Mitra baik wanita maupun pria untuk membantu saya mengerjakan pekerjaan sehari-hari di rumah. Untuk Depok, saya bahkan mempunyai Mitra yang saya masukkan ke daftar favorit, namanya Mas Arif. Beliau sangat humble dan profesional. Sangat murah senyum, dan penuh kehati-hatian. Bahkan Mas Arif ini tidak segan membantu saya menata hiasan, piagam, atau foto di dinding.




Biasanya, saya memang tidak memesan GoClean untuk membersihkan seluruh ruangan di rumah, melainkan dijadwalkan sesuai kebutuhan. Misal, terakhir pesan GoClean saya hanya meminta Mitra GoClean untuk membersihkan ruang tamu dan kamar tidur utama saja, dua ruangan yang saya prioritaskan untuk mendapatkan deep cleaning berhubung ruang tamu yang seringnya kosong dan malah berdebu, juga kamar tidur utama tempat saya sekeluarga tidur setiap harinya. Karena Anak-anak masih tidur sekamar dengan saya dan suami, jadi kebersihannya harus selalu terjaga.


Senang banget kalau dapat Mitra seperti Mas Arif yang sedetail ini, dari awal pengerjaan hingga akhir sangat memuaskan. Bahkan, ancaman rayap yang ada di partisi antar ruang tamu dan ruang keluarga pun jadi aman lagi, setelah beberapa waktu saya sempat dibikin jijik karena keberadaan rayap ini, akhirnya bisa berlama-lama bermain bersama Anak-anak di ruang tamu lagi.

Selain itu, proses pembersihkan teralis yang ada di setiap jendela dan pintu juga membutuhkan waktu lama. Jadi gak salah deh kalau durasi pengerjaan yang 3 jam hanya untuk dua ruangan tapi bersihnya total hingga ke teralis-teralisnya.


Ohya, jadi saat pekerjaan Mas Arif ini sudah selesai namun waktu masih tersisa, Beliau tidak langsung pulang gitu aja, justru menawarkan diri untuk membersihkan ruang lain jika memang dibutuhkan. Saat itu saya memilih kamar mandi untuk dibersihkan juga berhubung waktunya masih tersisa sekitar 15 menit. Dan lagi-lagi hasilnya memuaskan, bikin betah dengan semprotan pewangi yang menyegarkan setelah semua pengerjaan selesai di semua ruangan. Yeayy, bahagiaaaa.


Sebahagia itu hingga selain memberikan rating kepuasan, saya juga memfavoritkan Mas Arief ini supaya nanti-nantinya kalau pesan GoClean bisa dibantu Beliau lagi. Next, giliran ruangan-ruangan lainnya nih yang perlu mendapatkan deep cleaning dari GoClean.

Idealnya pesan GoClean ini 2x seminggu atau sesuai kebutuhan ya, terutama yang di tempat tinggalnya tidak ada Asisten Rumah Tangga. Dengan tarif GoClean yang bersahabat, gak akan bikin boros kok. Dan kabar baik lainnya adalah GoClean ini sudah beroperasi di lebih dari 20 Kota di Seluruh Indonesia lho, kedepannya tentu akan semakin luas ya cakupannya




Dengan adanya GoClean ini, sangat membantu saya mengurangi pekerjaan yang setumpuk di rumah, membuat saya tidak merasa sendirian karena setiap Mitra bekerja dengan hati dan memperlakukan Customer secara Profesional namun tetap ada sisi Personal-nya. Kualitas hidup saya tetap terjaga terutama kualitas kebersamaan bersama keluarga.

Ohya, saya juga sempat pesan GoClean untuk layanan seperti layanan setrika beberapa kali, Insya Allah nanti sharing juga ya mengenai itu. Makasih udah baca yaa, semoga Review GoClean kali ini bermanfaat. Yuk ikut sukseskan gerakan #kebersihanBerencanaBareng GoClean untuk kualitas hidup yang lebih baik lagi!.

You Might Also Like

16 komentar

  1. Boleh juga nih aku daftar buat pindahan rumah baruku nanti. Pastinya kan berantakan banget tuh ya. Ternyata GoClean nggak benar-benar musnah, ganti konsep aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat Mama Gieee, kalau pindahan pasti perlu layanan kebersihan banget supaya di hari pertama kita mulai menempati rumah itu, gak terlalu banyak debu yang mengendap dan terhisap hidung kita terutama Anak-Anak.

      Hapus
  2. Aku pernaahh pakai go clean juga, tapi untuk mama mertua, hehe. Ingin membantu pekerjaan rumahnya aja gitu, soalnya udah capek sama kerjaan kantor.. Alhamdulillah ya, ada go clean gini, bisa sesuai kebutuhan aja gitu dipanggilnya.. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allaaah, Mama Mertua pasti senang banget yaak. Iya GoClean ini bisa membantu sesuai kebutuhan kita kapan aja, Alhamdulillah terbantu banget yaaa.

      Hapus
  3. GoClean ini memang andalan banget ya buat membantu siapapun yang ngga sempat bersih-bersih. Aku sih belum pernah pakai GoClean karena selalu ada siMbak di rumah. Tapi...kalau SiMbak mudik, aku pasti pesan GoClean nih...


    Thanks for sharing yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss, andalan saat di rumah gak ada ART juga ya, makanya kalau menjelang Lebaran pasti pada pesan GoClean untuk urusan rumah tangga yang gak kepegang, haha

      Hapus
  4. Ya Allah kliatan sekali rajin banget membersihkan rumah ya mba. Kita pun kalau rumah nyaman, kita juga jadi betah ya mba dan keluarga pun senang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbaaa, profesional dan ramah banget. Langsung aja deh aku masukin list Favorit :))

      Hapus
  5. Aku sudah lama tertarik sama Golife ini, butuh banget buat bebenah rumah yang selalu berantakan.. sepertinya kinerjanya bagus ya. Apalagi ongkosnya gak bikin boros. Nanti aku download deh

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah coba jasa Go Clean ini :) Tapi begitu baca cerita mb Hani tentang kerennya bebenah bersih2 si mas ini, aku jadi tertarik. Asik dong nyonya rumah bisa "Me Time" hehehe.... Apalagi saat ART ga masuk kerja ya. Sip2 TFS :)

    BalasHapus
  7. GoClean bantu ibu irt yang juga kerja diluar...jadi bisa tetapa waras..gak kelelahan banget..ngurus rumah. Seminggu sekali boleh donk nyamperiin aplikasi Go clean

    BalasHapus
  8. Aku pake Go Life buat cuci mobil. Bagus, mereka memberdayakan juga disabilitas untuk menjadi mitra mereka.

    BalasHapus
  9. Huaa sekarang sudah canggih dan praktis banget yaa kak, tinggal pesen eh Go Clean dateng deh. Udah gitu hasilnya juga bagus banget yaah bersih :)

    BalasHapus
  10. Jadi pengen coba bersihin kamar kosan by Go Clean nih hehe

    BalasHapus
  11. Waaahhh asiknya. Jadi mengurangi jumlah pekerjaan rumah yang nggak pernah kelar itu ya rasanya.

    Saya belum pernah nyobain sih. Bolehlah kapan kapan kalo kepepet.

    BalasHapus
  12. Aku sih belum pernah nyoba pesen Go clean. bisa tuh kalo lagi mepet ngurangin pekerjaan rumah

    BalasHapus

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe