Keseruan Alfath Wujudkan Cita-Cita di Kidzania untuk yang Kedua Kalinya

9/06/2019


Bukan kali pertama untuk Alfath bermain di Kidzania, namun kali ini Alfath lebih semangat dan antusias karena usianya sudah cukup untuk mencoba lebih banyak Establisment ketimbang waktu pertama kesana yang hanya bisa mencoba beberapa Establisment saja. 

Dulu, Alfath ke Kidzania di usianya yang 2,5 tahunan. Karena belum terlalu mengerti, Alfath banyak bengongnya atau lebih tepatnya amaze dengan apa yang dilihat dan didengar. Saat itu Alfath sangat tertarik melihat berbagai kendaraan mini yang melintas seperti Bis, Taxi mini, Mobil Pemadam Kebakaran mini, dan semua kendaraan yang serba mini.

Kidzania sendiri merupakan tempat atau Wahana bermain Anak yang bertempat di dalam Mal yaitu Pacific Place yang berada di Kawasan Sudirman Jakarta Pusat. Wahananya sangat luas sekitar 7.500 meter persegi, karenanya jangan heran saat memasuki Kidzania kita akan merasa takjub dan seperti berada di Dunia Baru yang mempunyai Kota Mini dimana semua diperuntukkan untuk Anak kecil yang bisa beraktivitas selayaknya Orang Dewasa di Dunia sesungguhnya.

Udah kebayang kan serunya akan seperti apa.

Source : Chyntia Andarinie

Ada sekitar 71 Paviliun yang disebut dengan Establishment dimana setiap Establishment-nya mewakili ratusan Profesi Orang Dewasa yang bisa dilakukan oleh Anak Kecil. Disana Anak-Anak lucu itu bisa mendapatkan gambarang bagaimana selama ini Mama Papanya bekerja juga lho, dan tidak mustahil mereka bisa mulai merasakan Passion mereka sendiri nantinya.

Alfath ke Kidzania untuk yang Kedua Kalinya 

Hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019 kemarin, Alfath kembali ke Kidzania setelah beberapa tahun lalu sempat kesana juga, walaupun saat itu Alfath belum bisa menikmati banyak Establishment dikarenakan usianya yang masih sekitar 2,5 tahun.

Idealnya, Anak yang bermain di Kidzania berusia 6 tahun keatas sih ya, jadi bisa bebas memilih Establishment tanpa harus khawatir usianya belum cukup. Namun jangan khawatir, bagi yang usianya 5 tahunan pun tetap ada Establishment yang sesuai kok walau terbatas.





Nah, kemarin itu usianya Alfath sudah hampir 6 tahun. Jadi, lebih banyak Establisment yang bisa dijelajahi deh, horeeee. Sesampainya disana, Kami sekeluarga dipakaikan gelang elektronik yang membuat kita merasa lebih aman dan gak takut terpisah dari Keluarga lainnya, lalu kami mulai masuk melewati Petugas di pintu masuk dengan tertib.

Alfath seperti mengingat-ngingat pengalaman pertamanya ke Kidzania, memasuki Area Kidzania Alfath langsung teriak, "Kakak mau naik Bis kecil itu lagi ya Maah, kayak duluuu".

Baiklah, Kaaak ayo kita berpetualaaang..

Sebelumnya, Alfath ditemani Papa dan Adek Bil dulu bermain di beberapa Establishment, sementara Mama masuk dulu ke Theater karena ada Talkshow Allianz yang mau dikunjungi sebentar, penting nih buat Mama ikutan Talkshow ini mengingat materinya yang sangat bagus untuk Ibu-Ibu sebagai Mentri Keuangan di rumah.


Dalam Talkshow tersebut, Allianz yang turut menyambut Hari Pelanggan Nasional pada 4 September kemarin, menyiapkan rangkaian acara yang bertema "Cintai Keluarga, Cintai Bumi" yang sudah berjalan sejak 1 Agustus lalu dan akan berakhir tanggal 30 September 2019 ini.


Allianz mengajak Masyarakat dalam kampanye ini untuk melindungi Keluarga dengan memproteksi Keluarga dengan Allianz dan juga sekaligus berpartisipasi untuk melindungi Bumi demi masa depan Anak dengan memilih e-policy (polis elektronik) dan menggunakan layanan digital Allianz.

Setelah Mama selesai Talkshow, Mama langsung gabung deh dengan Alfath, Papa dan Adek.

Alfath cerita katanya tadi sudah mencairkan cek ke Bank, dan uangnya dimasukkan rekening, Alfath lalu menunjukkan ATM-nya ke Mama. Alfath bilang kalau dia gak mau pakai uangnya malah ingin menambahnya, makanya Alfath mau "kerja". Haha, gemes banget sih Kaaaak.


Alfath belajar membuat Mie Instan

Oh iya, jadi "Kota" Kidzania ini ada Mata Uangnya sendiri lho, namanya KidZos. Setiap kali Anak selesai "bertugas" di berbagai Establishment, mereka akan mendapatkan "salary" berupa Kidzos tersebut. Senangnya melihat wajah puas Anak-anak yang merasa seolah selesai "bekerja" seperti Mama Papa. Gemes.. gemes.. gemeessss..

Dan karena dulu Alfath belum bisa masuk ke Establishment Pemadam Kebakaran dan Noodle Factory (Pabrik Mie Instan), kemarin itu Alfath semangat mau coba dua Establishment tersebut. Lihat deh gimana Alfath menikmati Aktivitas-Aktivitas di Kidzania. Mama Papa happy banget lihatnya, walau kaki sudah mulai pegal mengikuti semangatnya Alfath (walaupun Mama tahu kalau menjelang siang Alfath mulai ngantuk, haha).

"Semangkaaa.. Semangat Kakaaaaak.."

Uang Kidzos yang didapatkan bisa ditabung di Bank Kidzania di Seluruh Dunia, bisa digunakan di Toko Souvenir dan dalam kegiatan yang ada disana. Selama ini sih Alfath belum menggunakan uangnya untuk ditukarkan, sementara masih ditabung dulu katanya.

Ini beberapa Establishment lainnya di Kidzania yaaaa.





Source : Chyntia Andarinie
Source : Chyntia Andarinie

Di Kidzania, Anak-Anak bisa "mewujudkan" Cita-cita mereka di usianya yang masih kecil. Setidaknya mereka pun akan semakin menghormati dan menghargai kerja keras orang lain termasuk Mama Papanya yang selama ini sudah bekerja keras bekerja demi Keluarga. Bukan bermaksud membebani mereka dengan wajid bekerja sedini mungkin tapi yaaa, lebih ke menyemangati apapun yang mereka cita-citakan nantinya. Dan bahwa, Apapun yang mereka ingin raih di masa depan, dapat tercapai dengan adanya proses belajar yang baik.

Souurce : Allianz

Di Kidzania, semua Anak beraktivitas dengan penuh kebahagiaan, apalagi setiap keluar dari Establishment yang merupakan Pabrik Makanan, pasti mereka akan dikasih makanannya tersebut sebagai salah satu reward. Asik yaaaa, capek beraktivitas, ngemilnya juga banyak nih biasanya.

Waktu menunjukkan jam setengah dua siang dan sudah saatnya kami bersiap udahan karena jam kami di Kidzania akan habis di jam dua. Kami berempat puas banget dengan keseruan kali ini, dan Insya Allah akan membawa Anak-Anak ke Kidzania lagi lain waktu untuk mencoba Establishment lainnya yang kemarin belum sempat dicoba termasuk Establishment-nya Allianz Building Climbing yang penuh tantangan terutama fisik Anak yang harus siap memanjat dinding Gedung yang lumayan tinggi.

Source : Allianz

Seruuu.. happy.. puas banget menikmati waktu berkualitas di Kidzania, rasanya ingin disana sampai sore banget tapi apa daya gak bisa ya, hihi. Bagi Moms yang ingin mengajak Buah Hatinya ke Kidzania, selain persiapkan usianya (lebih mantap usia Anak minimal 6 tahun supaya lebih puas menikmati banyak Establishment), juga jangan lupa menyiapkan fisik Anaknya, karena nanti di dalam Anak-anak akan memerlukan tenaga ekstra untuk bermain, keliling Area Kidzania yang lumayan luas, dan saat antri pun harus tahan dan sabar yaaa.

Kita sebagai Orangtua juga enaknya antar Anak-Anak bermain di Kidzania dalam keadaan fit alias segar bugar ya, supaya gak mudah kelelahan mendampingi si kecil disana. Bekal makanan dan minuman kecil juga oke, untuk makan berat tersedia di area Kidzania, kita bisa beli disana.




Jam Buka & Operasional Kidzania

Senin - Kamis : 09.00 - 14.00 WIB
Jum'at, Sabtu, Minggu : Sesi 1 (09.00 - 14.00), Sesi 2 (15.00 - 20.00)
Hari Libur/Besar : Bisa dilihat dulu di Website-nya Kidzania di bagian Kolom Berita/News.


Harga Tiket Kidzania 2019

Source : https://jakarta.kidzania.com

Yeayy.. selamat menyiapkan tanggal dan budget untuk mengajak Buah Hati berpetualang dan wujudkan cita-cita di Kidzania yaaa.

You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe