Cerita Kakak Alfath Sekolah

8/05/2019


SUATU PAGI..

👩 : Kakaaak, jangan dulu berangkat, foto sama Mama dulu siniii (Mama yang belum mandi, gak bedakan langsung kerudungan 😂). Mau foto sama Kakak yang pakai Seragam tapi umpetin ya logonya", haha.
👦 : "cepet ya Maah, Kakak gak mau terlambat, kakak mau yang pertama sampai Sekolah, supaya waktu bacanya Kakak (sebelum Bel) jadi lebih lama" 😍
.
Masya Allah Kak, senangnya denger itu.

Kakak Alfath bangun pagi gak pernah drama, tapi memang jam bangunnya jam segitu dari dulu😂. Sakit dikit gak jadi alasan buat mogok Sekolah, katanya gak mau sampai buku Penghubungnya kosong gak ada nilai.

Semogaaaa.. hal-hal baik terus bertumbuh, dan semogaaa kebiasaan jawab salamnya makin gak harus diingetin lagi ya Kak, gak langsung ngeloyor ke Loker gitu aja kalau Bu Guru nyambut depan Kelas 🙈

Dari awal Alfath mau Sekolah, selalu ingatkan dia untuk "bersenang-senang" disana. Belajar itu gak bakal bosenin asal tahu cara asiknya.

Alhamdulillah sejauh ini Alfath enjoy banget di Sekolahnya. Masuk TK A cuma 3 minggu, langsung akselerasi ke TK B karena anaknya juga mau.

Yang penting Alfathnya siap, have fun, dan setiap pulang selalu penuh kejutan.

Yang membahagiakan lainnya, sekarang potong kukunya gak harus "dipaksa", tapi minta sendiri setiap hari Kamis harus pastikan kukunya bersih (karena Jum'atnya diperiksa Bu Guru 😂)
.
Alfath juga jadi suka lagu Anak-Anak lagi, dia hampir lupa lagu2nya Alan Walker, Alhamdulillah. Bukannya gak boleh suka dengan lagu-lagu orang Dewasa, tapi kalau sampai jadi "lupa usia" jangan sampai dong ya. Kakak Alfath itu anak yang manis, kalau kebiasaan nyanyi lagu orang gede, ngambeknya juga jadi suka gede (kalau dilarang-larang). Karena merasa sudah "besar", merasa gak perlu tahu lagu Anak-Anak, tapi tetep ya belanja cemilan dan mainannya teteeep dan suka bilang, "Kakak kan masih kecil, perlu makan banyak, perlu main yang banyak". Hemmmm...

Well Baby, sejauh ini progress-nya sangat positif, sesuai do'a-do'a Mama Papa selama ini. Dan yang terpenting lagi, semangat menghafal surat-surat (Do'a-do'a) pendeknya juga makin terasa. Oh, ternyata selama ini Kakak Alfath memang perlu lingkungan dan suasana baru ya Kak.

Dan setiap mau bobo, saat baca Surat An-Naas, Alfath bilang, "Mah, kita harus terus baca Surat ini supaya kita dilindungi dari godaan Setan yang bersembunyi di dada Manusia".
.
Masya Allah. Alhamdulillah.
Besok bersenang-senang lagi ya Kak di Sekolah.
.
(ngetik sambil lihat Alfath dan Bil nyenyak bobo siang)
.
Love you, Kiddos.

You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe