Perlengkapan MPASI Warna-Warni bikin Happy dari NUBY

8/01/2019


Assalamu'alaikum, Mama Hani is Back!

Akhirnya nulis tentang #CeritaBil lagi nih, setelah agak susah buat lanjut cerita dikarenakan Mamanya yang semakin sibuk, huhu sok sibuk banget sih Maaaa. Tapi fakta lho itu, semakin Bil besar semakin banyak juga aktivitas dan kebisaan barunya, seru deh pokoknya. Apalagi semenjak MPASI, semakin ketahuan kalau Bil ini termasuk yang doyan banget makan apa aja.

Awalnya sih anteng banget kalau dikasih makan atau cemilan, semenjak bisa duduk apalagi, Bil selalu makan sambil duduk manis, yang nyuapin juga asik karena gak banyak "drama" yang terjadi. Tapiii, setelah Bil semakin aktif dan mulai tertarik dengan banyak hal seperti mainan, penasaran dengan apa aja yang lewat di sekitar dia, rutinitas makan pun jadi heboh.

Dikit-dikit Bil nengok, padahal lagi disuapin, akhirnya makanan belepotan kemana-mana, gemeees. Saya jadi mikir gimana caranya supaya Bil gak mudah terdistraksi selama makan?

Pernah sih pakai "jurus pamungkas" seperti video di Smartphone yang sukses bikin fokus ke layar bahkan buat ngedipin mata aja jadi irit, tapi kan gak baik ya untuk matanya, apalagi Mama takut Bil jadi terbiasa dan keasikan nonton padahal belum waktunya.

Trus saya kepikiran, kayaknya Bil tertarik dengan warna-warni dari tayangan Animasi itu deh, emang kontras sih warnanya, Anak kecil kan biasanya suka ya dengan semua yang penuh warna. Saya langsung punya ide untuk mengganti alat-alat makannya Bil dengan yang lebih berwarna, karena sebelumnya peralatan makannya Bil cenderung ke warna dasar aja seperti putih.


Perlengkapan MPASI Warna-Warni dari NUBY

Dari semenjak mempersiapkan peralatan MPASI untuk Anak pertama dulu, saya sudah belajar untuk memilih yang terbaik terutama dalam hal keamanan. Karena kan ini berhubungan dengan sesuatu yang masuk ke mulut si kecil, jadi bahannya juga harus yang dipastikan BPA (Bisphenol A) Free. Jangan sampai karena tertarik dengan bentuk atau warna lucunya, malah membahayakan ya.

Saat searching mengenai NUBY ini, saya langsung cari tahu keamanannya gimana. Ternyata memang seperti apa yang dikasih tahu teman-teman saya, kalau NUBY ini recommended. Saat saya cek website-nya, langsung terpukau dengan cantiknya semua warna dari Produk Bayi NUBY ini. Ada banyak kategori, saya langsung klik ke Tableware karena memang tujuan awalnya untuk mencari perlengkapan MPASI-nya Adek Bil. Walaupun ujung-ujungnya gak tahan dan klik juga kategori yang lain, haha.

Gemes banget ya lihat perlengkapan makan NUBY di website-nya ini.
Sesuai dugaan sebelumnya, Bil suka banget dengan perlengkapan makannya dia yang baru. Saya yang nyuapin juga jadi lebih banyak bahan yang bisa diceritakan, seperti mengenalkan warna, mengenalkan bentuk, dan seperti sebelumnya saya mengajarkan Bil cara memegang sendok dan garpu sendiri. Bagusnya lagi, Bil jadi lebih fokus juga selama makan, gak banyak makanan yang menghambur, baju atau Bib-nya juga gak terlalu kotor. Bil happy, yang nyuapin juga happy.

Di usianya yang sudah sepuluh bulan (per-8 Agustus 2019 ini), Bil sudah dibiasakan untuk nyemil makanan yang berupa finger food, atau makanan yang sengaja dibiarkan utuh namun sudah matang (Direbus/kukus), lalu dibiarkan di wadah dan nanti Bil bisa ambil sendiri makanannya. Teknik ini sudah umum ya sepertinya, manfaatnya cukup signifikan terutama untuk melatih motorik halus dan kemandirian bayi.

Wow betapa bayi kita bisa banyak belajar dari apa saja yang dia temukan di sekitarnya ya, termasuk dari perlengkapan makannya.

Btw, ini dia nih perlengkapan MPASI-nya Adek Bil, semuanya lucu dan menggemaskan deh.

1. Sure Grip Bowl Set with Fork & Spoon
Mangkok berwarna hijau cantik ini berbeda dari mangkok makan bayi pada umumnya, karena di bagian bawahnya kalau diperhatikan ada yang berwarna biru kan ya, nah itu ternyata fungsinya supaya si mangkok jadi nempel gitu di alas, entah di lantai atau di meja makannya bayi, dll. Tentunya itu bikin makanan gak mudah tumpah ya, jadinya lebih leluasa juga nih di fase Bil sekarang yang udah mulai mau nyendok sendiri.



Selain itu udah lengkap dengan garpu dan sendoknya yang juga ada Grip (pegangan) supaya gak licin, BPA Free dan Microwave Safe. Bentuknya juga sudah disesuaikan sehingga pas untuk tangan mungilnya bayi. Lucunya Bil waktu disuapin, nih. Achabiiil.. gemeees.

2. Sure Grip Miracle Mat Section Plate
Ini lebih lucu lagi kalau dilihat dari bentuknya, warnanya juga cantik ya ngga sih? hihi. Ini berguna banget saat saya ingin membiarkan Bil makan sendiri. Tentunya jenis makanannya yang gak rawan tumpah seperti kuah-kuah ya, bisa finger food atau snack sebagai permulaan. Bentuknya tuh dua tempat makan tapi nempel ke mat plate yang terbuat dari 100% silikon.


Bisa ditempel ke kursi makannya Bil atau ditempat lain yang memungkinkan, gak mudah lepas juga namun tetap lentur, jadi aman. Ohya, bagi yang menerapkan BLW pastinya lebih pas lagi nih, dari awal anak MPASI, sudah bisa langsung menggunakan Miracle Mat Section Plate ini. Pilihan warna dapat disesuaikan, cantik-cantik semua.

3. Snack Keeper
Mangkok kecil yang ada pegangannya di kanan dan kiri ini fungsinya untuk menyimpan cemilan/biskuitnya Bil nih. Seperti ada tutupnya, tapi bisa dirogoh tangan bayi yang mungil dan nantinya akan tertutup lagi saat tangannya si kecil dikeluarkan. Waaah, jadi gak bikin berantakan kemana-mana deh. Mayaaan, kerjaan Mama buat beres-beres berkurang ya, haha.



4. Weaning Spoons
Sendok penuh warna ini cukup menarik perhatiannya Bil juga saat makan, sampai bikin dia pengen pegang terus. Saya aja gemes lihatnya, apalagi bayi ya. Pegangannya cukup panjang jadi lebih leluasa saat memegang, untuk membersihkannya juga sangat mudah, dan bantu merangsang indera perasanya bayi.



5. E-Z Squee-Z
E-Z Squee-Z ini juga salah satu perlengkapan MPASI yang sangat membantu. Bil bisa belajar makanan solid pertamanya tanpa khawatir akan tersedak terutama saat di perjalanan. MPASI cukup dimasukkan ke dalamnya, dan Bil bisa pegang sendiri karena botolnya terbuat dari silikon yang lembut yang bisa Bil pencet-pencet sesuka hati hingga makanannya keluar. Yeayy.. squezz squezz Bil..


Btw untuk apapun yang dipegang Bil, saya selalu memastikan dia berada di bawah pantauan orang dewasa. Pastikan si kecil tidak tersedak atau kecolok matanya, atau hal-hal lain yang amit-amit ya sebenarnya jangan sampai terjadi, karenanya tetap waspada jangan sampai lengah, se-aman apapun barang tersebut termasuk perlengkapan makannya.

Senang sekali bisa ngasih Bil perlengkapan MPASI yang lucu-lucu kayak gini, semuanya BPA Free pula sehingga menghindarkan si kecil dari bahaya kanker.

Kelebihan dari perlengkapan MPASI NUBY

  • BPA Free
  • Bahan yang digunakan aman dipakai bayi/anak
  • Brand produk bayi ternama dari USA
  • Microwave Safe
  • Warnanya cantik-cantik
  • Banyak pilihan untuk berbagai peruntukan
  • Silikonnya sangat lembut
  • Harga terjangkau
  • Mudah didapatkan baik di Toko Offline maupun Online
  • Dll.

Selain Tableware, Bil juga menggunakan beberapa perlengkapan lainnya dari NUBY, terutama untuk kebersihan dan kesehatan seperti :

Nail Care Set


Karena kebersihan kuku itu sangat penting bagi kesehatan, sementara untuk memotong dan membersihkan kuku si kecil biasanya perlu trik khusus berhubung susah, saya pun mencoba satu set perlengkapan untuk kuku ini.

Satu set lengkap isinya ada pemotong kuku, gunting, dan juga papan ampelas khusus si kecil ini. Bil masih mau dan anteng saat dipotong kukunya, biasanya dia cuma bengong, lucu banget deh. Tapi nih ya, kalau mood-nya lagi gak bagus, bisa lama banget motong kuku gak selesai-selesai, akhirnya harus nunggu Bil bobo dulu baru curi-curi potongin kukunya deh. Daripada nanti dia cakarin wajahnya lagi saat ngambek.

Dengan pemotong kuku dari NUBY, rasanya lebih aman karena clipper dan pinggiran trimnya melengkung disesuaikan dengan tangan mungilnya bayi. Gunting kukunya juga mempunyai semacam tip keamanan dan ada bilah melengkung pendeknya, yang akan memudahkan kita saat memotong kuku si kecil. Setelah bentuk kuku yang diinginkan kita dapatkan, langsung deh dihaluskan sambil bentuk lebih rapi lagi dengan papan alat khusus yang ada ampelasnya itu.

Perlengkapan kebersihan kuku dari NUBY ini aman dan tahan lama, juga udah melewati semua peraturan dan standar keselamatan dari Pemerintah. 


NanaNubs Massager


NanaNubs Massager ini sangat penting saat si kecil mulai merasakan ketidaknyamanan gusinya gatal atau bengkak, biasanya terjadi saat gigi susu pertama akan mulai keluar. Dan kondisi itulah yang saat ini terjadi. Bil udah mulai "protes" saat dikasih makanan yang terlalu halus, sepertinya Bil merasa tantangannya kurang karena gusinya udah gatal mintanya ngunyah terus supaya lebih enakan.

Dua minggu kemarin dokter bilang, gusinya Bil udah bengkak dan keras, kami harus siap-siap untuk menyambut gigi pertamanya. Dan support penuh juga yang salah satunya dengan cara siapkan makanan lembut tapi bisa Bil kunyah seperti agar-agar, dan kalau bisa masukin sebentar ke freezer supaya ada sensasi dingin yang bisa bikin rewelnya Bil berkurang.

Nah, akhirnya NanaNubs ini saya coba masukin juga ke Freezer, dan Bil suka. Lama banget di gigit-gigitin, diarahkan ke dalam mulut bagian kanan, lalu kiri, gemeeees banget ya ampun lihatnya. Semoga numbuh giginya gak pakai drama ya Biiiil. Dibantu dengan NanaNubs Massager dari NUBY ini.

Oral Care Set


Dari sebelum usia MPASI, bayi memang sudah seharusnya dijaga kebersihan mulutnya, jujur saya suka keteteran sampai-sampai sering lupa bersihin lidah Anak-Anak waktu bayi. Padahal walaupun mereka masih sebatas konsumsi ASI saja, tetap harus dibersihkan sisa-sisanya. Apalagi setelah usia MPASI dan mulai tumbuh gigi, itu lebih harus lagi.

Mengajarkan si Kecil untuk mulai bertanggung jawab atas kesehatan mulu dan gigi harus dimulai sedini mungkin. Supaya mereka semangat, alat-alat yang lucu dan menarik mata sangat penting dimiliki. Seperti Oral Care Set dari NUBY ini.

Dalam satu set lengkap terdapat 4 sikat gigi yang sudah mencakup semua kebutuhan dental hygiene si kecil, dari mereka new born hingga usianya sudah lewat satu tahun.

Empat sikat dengan tingkatan berbeda itu adalah :
Stage 1 : Extra soft silicone massager and gum cleaner for delicate newborn gums. Fungsinya untuk membersihkan gusi dan lidah. Berbahan Silikon Ekstra lembut khusus untuk bayi yang baru lahir.
Stage 2 : Soft gum massager for older gums and newly erupted teeth. Berfungsi untuk membersihkan gusi bayi saat mereka mulai tumbuh gigi.
Stage 3 : Massages and helps clean gums and teeth during the teeting process. Berfungsi saat Bayi kita sudah masuk ke fase "teething".
Stage 4 : Soft nylon bristles gently clean baby's new teeth. Sikat gigi yang lembut berbahan nylon, untuk membersihkan gigi bayi.

Walau usia Bil sudah bukan bayi new born lagi, tapi saya suka pakein yang untuk Stage 1-nya, mumpung gusinya baru mengeras tapi gigi belum nongol, jadi saya kejar ketinggalan untuk biasakan bersihkan gusi dan calon tempat gigi nantinya. Karena bahannya lembut banget, Bil gak berontak walau dia kayak aneh gitu karena belum terbiasa.

Wah, lengkapnyaaaa..

Gak terasa lumayan panjang ya #CeritaBil kali ini, yang pasti seneng lihat Bil makin happy saat makan, dengan peralatan dari NUBY yang super cute. Semoga Bil juga makin semangat saat dibersihkan gusi dan giginya ya.

Btw, NUBY ini selalu ada aja Promonya, jadi jangan lewatkan juga buat dapetin diskon yang super lumayan, dan infonya bisa diintip di Media Sosialnya seperti Instagram yaaa. Saya kasih bocoran ya, info promo biasanya di share di InstaStory-nya lhooo. Don't miss it!

Selain info promo, ada tips menarik dan Event keren seputar Parenting, wah itu juga jangan sampai terlewatkan yaaaa. Bisa juga website-nya untuk berbagai info produk NUBY. Link-nya dibawah ini yaaa, tinggal klik aja.

INSTAGRAM @NubyIndo | WEBSITE https://www.nuby.com/id/

Produk-Produk Nuby bisa didapatkan dengan mudah di Toko Bayi - Toko Bayi kesayangan, atau bisa dibeli secara online juga di Akun-Akun resminya Nuby yang ada di Marketplace terpercaya seperti Tokopedia dan Shopee.

Dengan produk Nuby, si kecil semakin happy, Mama pun ikutan happy. Makasih Nubyyyyyy.

Sampai jumpa di #CeritaBil selanjutnya yaaa. Share di kolom komentar dong kalian paling suka produk Nuby yang mana dan mengapa? hihi.

Love,

You Might Also Like

7 komentar

  1. Cakep emang warnanya ya, jadi Bill tak mudah dialihkan perhatiannya hehee semangat makannya ya Bil biar cepet gede. Sun sayang dari jauh muaahh

    BalasHapus
  2. Aihhh gemes banget yaa... warna-warninya bikin gemes dan semoga jadi makin doyan makannya ya Bil :)

    BalasHapus
  3. Uchhh warna warni gini lucuk banget ya.. emaknya jadi lebih semangat bikin MPASI dan adek kecil juga semangat melihat warna warni dari wadah MPSI nya hihi.. jadi membuat momen makan pertama anak jadi lebih menyenangkan dan berwarna ya... gemass deh

    BalasHapus
  4. Masyaallah cakep cakep banget ya produk Nuby, bikin mupeng Binar nih. Bil sehat terus ya, ganteng. Rajin mamam ya, Bi lagi agak mogok mama nih, dikasih tempat mamam warna warni gini jadi semangat kali ya

    BalasHapus
  5. Waaah, kalau makan dan minum pakai Buhy, bayi pasti happy! Iya dong kan kualitasnya bagus, berasa deh di suapannya dan pegangan juga. Trus warna-warni gitu bikin nafsu makan bertambah. Karena anak2ku udah abegeh, produk Nuby ini bisa aku beli buat kado aja deh. Siap menuju Tokopedia dan Shopee ah. TFS mb Hani.

    BalasHapus
  6. Ternyata perawatan baby kalau di kumpulin, banyak juga ya listnya. Gunting kuku setskayaknya selama aku punya baby belum punya yang khusus baby

    BalasHapus
  7. Awal ada Nuby ini langsung deh Babam beli beberapa perlengkapannya waktu itu jadi makan lebih happy dan aman juga untuk makanan bayi

    BalasHapus

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe