Anak Mengalami Diare? Atasi dengan Cara Herbal Ini

7/14/2019



Hola Happy Family.. Assalamu'alaikuum

Libur panjang telah usaaaai, kini saatnya Anak-Anak tercinta harus kembali ke Sekolah. Tahun ini Alfath pun resmi bersekolah. Sebagai Mamanya, saya cukup deg-degan tapi sekaligus semangat sekali menyambut masa Sekolahnya Alfath. Selain persiapan mentalnya, keperluan Sekolahnya, Mama Papa harus pastikan nih kesehatan Kakak Alfath senantiasa terjaga, gak boleh sakit, supaya kegiatan belajar dan bermainnya gak terganggu.

Menurut pengalaman pribadi, salah satu yang bikin waswas itu adalah kesehatan pencernaan, seperti Diare pada Anak. Mengingat Alfath di usianya sekarang (5,5 tahun) sedang dalam masa aktif-aktifnya, inginnya main di luar rumah dengan teman-temannya. Entah itu 

Yang rentan terjadi dengan Anak-Anak itu biasanya permasalahan pencernaannya, salah satunya adalah Diare, yang membuat feses lebih encer dan buang air besar (BAB)-nya jadi lebih sering. Selama ini selalu khawatir kalau Alfath sampai Diare karena selain bisa bikin dehidrasi, kalau penangannya kurang tepat, bisa berakibat fatal.

Kakak Alfath dan Entrostop Herbal Anak
Alfath itu lebih ke kinestetik anaknya, maunya aktivitas dengan gerak yang banyak walau sesekali dia asik dengan mainan di rumah seperti merangkai gedung dan semua mainan transportasinya. Kadang saat sedang seru main, Alfath sambil nyemil dan lupa cuci tangan dulu. Hal seperti itupun dapat memicu terjadinya Diare tuh, minimal mencret-mencret, jadi gak heran kalau saya termasuk Ibu yang super bawel di rumah. Karena kepentingan itu memang penting sekali untuk kesehatan.

Penyebab Diare pada Anak biasanya terjadi karena beberapa hal, beberapa diantaranya seperti :
  • Alergi makanan
  • Adanya infeksi ke saluran pencernaannya
  • Selain virus, bisa jadi karena adanya infeksi bakteri
  • Parasit
  • DLL.
Semakin dekat dengan Anak, biasanya kita akan semakin mudah merasakan saat ada sesuatu yang "gak beres" terhadap Anak. Karena itu sebisa mungkin saya upayakan Anak-anak untuk gak sakit berkepanjangan dimulai dengan selalu waspada, dan siaga dengan berbagai langkah preventif yang bisa dilakukan saat mulai terlihat tanda Anak sakit, seperti saat adanya gejala Diare. 

Kemasan Entrostop Herbal Anak

Yang selalu saya pastikan lagi adalah tidak adanya tanda-tanda dehidrasi seperti lemas, mulut kering, pipisnya sedikit, dll. Dan kalau sudah ada tanda seperti itu, sudah pasti harus segera di bawa ke Rumah Sakit supaya langsung mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat. Namun selama masih relatif aman, bisa dibantu dulu di rumah dengan beberapa cara sebagai pertolongan pertama.

Cara mengatasi Diare pada Anak


  1. Yang pertama, saya selalu mengusakan diri supaya gak panik, tetap tenang sambil terus berdo'a dan melakukan pertolongan pertama dari hal yang sederhana namun penting
  2. Memberikan asupan seperti makanan dan minuman demi menjaga kadar elektrolit dalam tubuhnya tetap terjaga, seperti sup dan jus.
  3. Berikan larutan (minuman) gula dan garam. (Biasanya saya pakai takaran 1/2 liter air + tiga sendok teh gula + 1/4 sendok teh garam)
  4. Selalu sedia Entrostop Herbal Anak yang dapat membantu mengurangi frekuensi buang air besar dan juga bantu untuk memadatkan kembali feses-nya

Mengapa Entrostop Herbal Anak?

Kalau zaman dulu, setiap ada yang sakitnya mencret atau Diare, biasanya diobatin dengan ramuan daun jambu biji, dan itu paten untuk bikin sakit perutnya menyingkir. Pengobatan secara herbal ternyata masih banyak digemari hingga saat ini.

Sachet Entrostop Herbal Anak

Entrostop Herbal Anak
ini berbahan serba herbal juga seperti ekstrak daun jambu, daun teh, kunyit danjuga teh yang fungsinya untuk menyerap racun atau bakteri yang menyebabkan Diare. Cara kerjanya adalah dengan menyerap racunnya dan mengeluarkannya melalui BAB dan juga menghentikan diarenya.

Saya mulai Stok Entrostop Herbal Anak ini terutama karena usia Alfath sudah bukan Balita lagi, dan lagi saya pikir, selama masih bisa mengobati dengan cara yang herbal dan minim resiko, saya pastinya akan memilih cara itu. Apalagi cara mendapatkannya mudah, sudah bisa didapatkan di Minimarket-minimarket terdekat, dengan harga yang cukup terjangkau.
 

You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe