The Joys of Being A Kid - Menyelami Dunia Alfath yang Penuh Keajaiban

3/28/2019


THE JOYS OF BEING A KID

Main-main kayak Anak kecil itu ternyata banyak benefitnya, terutama bagi kaum Ibu yang rawan stres (literally). Jadi memanfaatkan momen sebaik mungkin saat ada waktu untuk main dengan Anak itu harus.

Sesibuk apapun.

Eh tapi ada gak sih Orangtua atau Orang dewasa yang gak suka main dengan Anaknya atau emang dasarnya mereka gak suka aja gitu main dengan Anak kecil? Jawabannya ADA.

Saya sendiri pun kadang-kadang masih suka mikir, "duh Alfath ngajakin main apa lagi sih?, kan Mama gak ngerti itu permainan apa", rasanya males aja buat main sama dia. Pengennya lanjut mantengin lappy dan selesein kerjaan.

Tapiii, makin lama perasaan kayak gitu berangsur ilang. Bermain dengan Anak itu bisa bikin Keluarga lebih "hidup", cheer up my Family banget deh rasanya kalau udah main dengan Alfath & Bil, apa aja, sekalipun gak ngerti dunia mereka, terutama Alfath yang makiiin tinggi daya imajinasinya, kadang omongannya melebihi Anak seusianya tapi ya ikuti aja dulu. Trus seimbangkan dengan bahasa yang lebih sederhana.

Sering, saya ambil cerita tentang masa kecil saya juga. Misaal, saat main Play Doh, saya pernah cerita ke Alfath kalau dulu Mamanya juga sering mainan kayak itu tapi dulu Mama sebutnya "malam" atau lilin. Dari cerita singkat gitu aja, jadi panjang obrolan, Alfath lanjut nanya dulu Mama suka bikin apa aja? Sekarang bikin lagi dong! Nah kan kerjaan lagi😂
.
Tapi nikmati aja, masuk dan nikmati dunianya dia yang adanya cuma bentar, karena akan hilang dengan sendirinya seiring Anak beranjak remaja.

Mereka itu, Anak-Anak itu, punya dunia yang banyak "jendela"nya yang kalau kita intip ke jendela itu, bisa lihat macam-macam keajaiban.

Ada pelangi tempat duduk2 santai, ada kuda terbang yang bisa anterin ke Mall, ada Raksasa Pemakan Anak yang tidur malamnya susah, ada Peri yang suka elusin kepala Anak2 kalau lagi bobo, dan lain-lain.

Percayalah, semua Tokoh diatas itu adalah khayalan di dunianya Alfath saat ini. Dan saya suka mejem bayangin kalau semua itu nyata.

Dan Alfath, punya teman khayalan baru namanya GOL yang sudah Alfath kenalkan ke Mama Papa.

Awalnya kami bingung GOL itu siapa, ternyata GOL adalah buku gambar yang isinya karya Alfath semua. Alfath sayang banget buku yang sudah dianggapnya Sahabat itu.

Aneh ya bagi kita Para Dewasa tapi bagi Anak-Anak ya seperti itulah. Mereka dengan keunikannya masing-masing termasuk Alfath. Saya mencoba untuk memahami setiap cerita Alfath dengan tidak menganggapnya aneh apalagi mengolok-oloknya.

Saya pernah ada di dunia Anak-Anak dengan keunikan saya sendiri, dengan imajinasi yang mungkin bagi Orangtua saya saat itu sangat aneh, tapi semua begitu nyata bagi saya. Hingga akhirnya semua itu hilang dengan sendirinya.

Yes, I've been there.

Saat ini, sebagai Mamanya Alfath dan Bil, saya mengalami dan mengulang keajaiban masa kecil saya. Bahagia rasanya dapat menjadi Anak kecil lagi walau gak sama persis dengan dulu. Tapi saya tetap merasakan keajaiban-keajaibannya.

Happy Parents, apakah ada yang seperti saya? Sharing yuuuk!

Yang pasti, tetap semangat mendampingi buah hati kita, karena momen berharga ini hanya sebentar. Ganbatteee! 

You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe