Dear Alfath - Karena Nama Adalah Do'a

11/30/2018


ALFATH RAIHA FASTABIQ KHAIR

Dear Alfath,
Kelak saat kamu sudah dapat memahami semua cerita dewasa, maka bacalah juga tulisan singkat ini.

Dear Alfath,
Mengapa namamu Alfath? Karena itu adalah salah satu Surat dalam Al-Qur'an yang sangat disukai Baginda Rasul, Surat Al-Fath. Artinya adalah kemenangan. Isinya tentang kemenangan-kemenangan Rasulullah SAW. dalam peperangannya.

Di Sekolah (SMA) setelah Guru Agama meninggalkan kelas, dalam benak Mama terlintas, "suatu saat kalau punya anak laki-laki, namanya harus Alfath". Itulah kamu sekarang.

Dear Alfath, 
Mengapa nama belakangmu Fastabiq Khair? Kami mengambil nama itu dari salah satu Hadits "Fastabiqul Khairot" yang artinya "Berlomba-lombalah dalam kebaikan".

Dear Alfath,
Dalam hidup ini, berlombalah Kak (dalam kebaikan), apapun hasilnya, bagi kami, Kakak adalah Pemenangnya.

Berbuat baiklah dengan "keras kepala". 
Berhati mulia-lah dengan"keras kepala".

Takutlah akan Tuhan, Allah SAW., sehingga saat ada pikiran melintas untuk berbuat hal yang tidak seharusnya, maka akan urung niat itu. Teruslah ada dijalan-Nya ya Kak.

Ma'afin Mama sering ngomel, sering menipis sabarnya😢

Suatu saat Alfath pernah nanya, "mengapa Rasul harus berperang, perang itu berantem kan, bukannya berantem itu gak boleh?"😅  Nanti kita bahas tentang itu kalau usia Kakak nambah dikit ya. Intinya, kita belajar sama-sama, Mamamu ini juga gak pinter-pinter banget soalnya, hiks.

Btw, tulisan ini dalam rangka efek kejadian tadi siang ngomel-ngomel karena kaget lihat kap mobil baret-baret sementara "Pelaku"nya adem-adem aja kayak es cincau, siapa lagi kalau bukan Alfath, haha.

Dear Alfath,
MAMA SAYANG. MAMA CINTA.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Semarah-marahnya seorang ibu terhadap anaknya pasti dalam lubuk hati yang terdalam ada sejuta rasa sayang.

    BalasHapus

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe