Pijat Bayi Penuh Sentuhan Cinta Bersama Johnson's Demi Masa Depan Terbaik si Buah Hati

6/13/2018


Holaa Happy Family, still happy? Semoga yaaa.

Kebahagiaan itu bentuknya memang beragam ya, dari yang sederhana banget hingga yang wah. Bagi seorang Ibu, melihat anak sehat dan bahagia adalah satu kebahagiaan tersendiri, kebahagiaan yang materi apapun di dunia gak bisa menandinginya. Ya ngga Moms?

Saya jadi ingat waktu Alfath bayi, dia happy banget kalau setelah mandi lanjut saya pijat lembut badannya. Moment memakaikan baju ke bayi adalah moment dimana bonding sangat terasa. Mata saya dan mata Alfath yang saling beradu, senyum tersungging di bibir mungilnya Alfath saat dia merasa sangat nyaman dengan pijatan saya. Aaaah, saya pun ikut bahagia.

Memijat bayi tentu bukan keahlian saya, sebagai Ibu baru saat itu, semua serba baru bagi saya. Ada rasa takut salah, gak jarang kebingungan apa yang harus dilakukan, terutama tentang pijat bayi baru lahir.

Suasana Temu Blogger TUM dan Johnson's (Doc. TUM & Johnson's)
Untungnyaaa, sebulan sebelum lahiran, saya sudah melakukan persiapan dini dengan mempelajari beberapa hal tentang merawat bayi newborn. Termasuk cara untuk memijat.

Bersyukur saya menjalani semua di era teknologi makin canggih, saya jadi bisa menonton tutorialnya dari Youtube, selain pastinya baca dari buku-buku panduan merawat bayi baru lahir.

Walau begitu, ternyata Moms saya tetap gemeteran dong waktu dihadapkan dengan bayi beneran di depan saya, ngeri-ngeri gimana gitu Moms. Alfath lahir normal dengan berat 3,4 kg dan tinggi 48 cm. Alhamdulillah proses pemulihan saya pasca lahiran bisa dibilang cepat, saya jadi bisa langsung beraktivitas yang berhubungan dengan merawat bayi secara langsung dengan lebih leluasa. Tapi ya namanya Ibu baru ya Moms, ternyataaaa rasa takut itu ada aja.

Ibu Wine Lukman selaku Brand Manager Johnson's Baby
Ketakutan itu berubah setelah saya menemukan CD tutorial pijat bayi dari salah satu kado yang ternyata isinya produk lengkap dari Johnson's. Senangnyaaaa. Saya tonton berulang-ulang tutorialnya di CD tersebut, penjelasannya lebih mudah saya pahami dan voice overnya menenangkan, membuat saya tersugesti jadi lebih tenang dan entah mengapa jadi merasa lebih siap. Saya selalu dapat mengandalkan Baby oil dan lotion dari Johnson's untuk urusan pijat bayi ini. 

"Oke Kakak Alfath, Mama coba pijat kamu lagi ya"

Eh beneran lho, saya merasa jadi lebih santai dan rasa takut saat memijat berangsur hilang. Alfath juga terlihat lebih nyaman dengan pijatan-pijatan saya. Alhamdulillah bahagia rasanya.

Johnson's dengan "Sentuhan Cinta"nya
Menjaga kesejahteraan bayi tentunya menjadi tanggung jawab para Orangtua, karena mereka mempunyai kesempatan untik hidup dan tumbuh meraih setiap impiannya. Dan tahu gak sih kalau selama periode 2020 hingga 2030, Indonesia diperkirakan akan mengalami peningkatan demografi ketika jumlah orang di usia produktif akan mencapai 70 persen dari Populasi.

Belajar Pijat Bayi bersama Johnson's (Doc. Pri)
Dan demi terwujudnya generasi yang berkualitas di masa depan, Johnson's yang merupakan perusahaan produk bayi terkemuka yang fokus kepada perkembangan holistik anak, telah meluncurkan sebuah program yang bertajuk "Sentuhan Cinta". Hal tersebut juga dijelaskan oleh Ibu Wine Lukman selaku Brand Manager Johnson's Baby.

Bagi saya dan tentunya bagi para Orangtua di manapun, saya rasa gerakan ini sangat patut diapresiasi, karena dapat mendorong para Ibu di Indonesia khususnya, untuk mendukung betapa pentingnya sentuhan cinta seorang Ibu kepada buah hatinya, terutama demi kesehatan dan perkembangan bayi.

Tujuan dari gerakan "Sentuhan Cinta" dari Johnson's
Gerakan "Sentuhan Cinta" yang digerakkan oleh Johnson's ini tentu bukan tanpa tujuan, ada beberapa hal yang sepertinya menjadi concern pihak Johnson's terutama bagi terciptanya generasi di masa depan yang berkualitas, seperti :

  • Johnson's ingin memperkenalkan inisiatif terbarunya mengenai Sentuhan Cinta ini kepada masyarakat luas, terutama bagi para kaum Ibu di Indonesia.
  • Untuk meningkatkan awareness akan pentingnya sentuhan cinta Ibu bagi kesehatan dan juga untuk perkembangan bayi.
  • Mendorong Ibu di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam membantu bayi yang kurang beruntung agar mereka dapat tetap tumbuh, berkembang, dan menggapai impian mereka.
Rangkaian Produk Johnson's untuk perawatan bayi (doc. Pri)
Gerakan ini terinspirasi dari tingginya angka kematian bayi di beberapa wilayah di Indonesia seperti Maluku, Sumba, dan Sumatera Utara. Johnson's akhirnya melakukan perjalanan ke beberapa wilayah tersebut khusus untuk mengadvokasi para Ibu disana mengenai pentingnya pijat bayi.

Manfaat Pijat Bayi
Pijat bayi yang dilakukan penuh cinta akan memberikan dampak positif terhadap bayi dan masa depannya. Lakukan pijat bayi ini harus pada saat bayi terbangun, jika dilakukan dengan benar biasanya bayi akan merasakan rileks hingga tertidur. Nah saat bayi mulai ngantuk, hantikan deh pijat bayinya. 

Saya sendiri termasuk yang merasakan bonding yang kuat antara saya dan Alfath kecil saat saya memijatnya selepas mandi. Alfath selalu memandangi saya dan sesekali tersenyum, aaah moment berharga banget. Gak terasa sebentar lagi insya Allah akan melakukan hal yang sama ke adiknya Alfath yang saat ini masih di perut.

(Doc. TUM & Johnson's)
Kontak fisik merupakan ikatan emosional pertama antara bayi dan Ibu yang dapat membantu merangsang stimulasi sensorik pada bayi yang merupakan kunci pertumbuhan, komunikasi serta pembelajaran. Karena itu, ritual sederhana penuh kehangatan dan cinta pada saat pijat dan mandi dapat menjadi waktu yang baik untuk membangun ikatan Ibu dan Bayi.

Dan Moms, kegiatan penuh cinta ini juga dapat memicu stimulasi multisensorik yang membantu perkembangan psikologis dan emosional bayi serta melancarkan sirkulasi darah dan menguatkan sistem imunitas tubuh bayi.

Kebayang kan ya betapa dahsyatnya dampak positif yang bisa didapatkan "hanya" dari sentuhan-sentuhan sederhana namun penuh cinta pada saat sesi pijat. Semakin menyadarkan saya bahwa ritual penting tersebut sebaiknya dilakukan oleh Ibu si bayi ketimbang mempercayakan kepada orang lain. Saya juga berkomitmen, selama saya masih bisa melakukannya sendiri, saya tidak akan melewatkan kesempatan berharga tersebut.

dr. Matahari Arumdini menjelaskan tentang Pentingnya pijatan bayi. (doc Johnson's)
Semoga Alfath dewasa kelak tidak akan kehilangan rasa dan ikatan batinnya kepada saya dan selalu mengingat moment-moment kebersamaan kami terutama saat terjadi kontak fisik saat saya memijatnya, walaupun mungkin suatu saat kami akan terpisah jarak dan waktu, namun demi masa depan terbaiknya maka saya harus ikhlas kan ya, huhu belum apa-apa sudah mellow aja kalau ingat itu.

Iya, sebagai Ibu tentunya saya sangat berharap walau sejauh apapun jarak antara saya dan anak-anak saya kelak, semoga mereka selalu tahu bahwa akan selalu banyak cinta yang menunggu mereka di rumah.

Nambah lagi koleksi rangkaian Johnson's Baby untuk adik bayi Alhamdulillah (doc. TUM & Johnson's)
Kampanye Sentuhan Cinta
Dalam program ini, Johnson's bekerja sama dengan Save The Children di Indonesia, Yayasan Sayangi Tunas Cilik untuk membantu edukasi ritual pijat bayi dan mandi bayi kepada para ibu di Indonesia melalui program "Kesehatan Ibu dan Anak".

Program Sentuhan Cinta ini juga dapat menjangkau seluruh Ibu di Indonesia dengan kerjasama yang terjalin bersama Alfamart dan Tokopedia. Jadi, cuma dengan transaksi pembelian semua jenis produk Johnson's Baby minimum Rp. 25.000 di Alfamart atau di Johnson's Baby Care Collection di Tokopedia, kita secara otomatis akan menyumbangkan Rp. 500 untuk Save The Children dan membantu mereka mendidik Ibu lainnya di seluruh Indonesia agar bayi mereka dapat tumbuh dan kuat dan sehat.

The Urban Mama (doc. Johnson's)
Moms, ternyata pijatan kita terhadap bayi dapat menjadi bekal yang penting bagi masa depan buah hati kita, terutama untuk kesehatan psikologisnya, Merasa dicintai itu sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang, terutama bagi bayi. Dan itu menjadi salah satu kunci untuk menciptakan keluarga yang bahagia.

Wah, bersyukur sekali dapat menghadiri acara Johnson's, saya kembali diingatkan gerakan-gerakan pijat bayi yang baik dan benar beserta manfaatnya. Saya kembali semangat untuk memberikan yang terbaik kepada baby newborn yang beberapa bulan lagi akan lahir. Semoga dilancarkan prosesnya hingga saatnya tiba dan seterusnya, Amiiiin.

Thank You The Urban Mama, Thank You Johnson's!

See ya' around, Happy Family


You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe