[RESEP] Bugis Singkong Isi Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter

5/05/2018



Siapa yang keluarganya selalu nunggu datangnya akhir pekan? Keluarga saya sih yess. Weekend selalu dinanti kehadirannya, karena itu artinya ada banyak waktu untuk menikmati waktu berkualitas bersama. Walaupun memang gak setiap weekend selalu banyak waktu luang, kadang ada saatnya dimana saya atau suami tetap harus bekerja di akhir pekan, tapi Alhamdulillah jarang-jarang.

Salah satu hal yang bisa dilakukan di akhir pekan adalah "main-main" di dapur. Eksperimen bikin apa aja, seperti yang saya lakukan kemarin-kemarin saat membuat cemilan yang agak berbeda dari biasanya. Mau tahu ngga saya bikin apaaa? Saya bikin BUGIS SINGKONG.

Di Garut, Bugis merupakan cemilan dan masuk kategori kue basah yang mudah ditemui. Rasanya enak dan terbuat dari bahan yang menyehatkan plus murah juga. Bikinnya juga cukup mudah.

Kali ini saya membuat Bugis singkong dengan isian yang berbeda dari bugis pada umumnya yang berisi campuran kelapa dan gula merah (enten). Tapi, saya akan menjadikan selai coklat dan kacang dari Skippy sebagai isiannya.

Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter ini terkenal sebagai selai yang banyak digemari sebagai olesan roti, rasanya yang enak dan gak bikin eneg, menjadi favorit siapa saja. Tapi, siapa sangka kalau kita bisa bereksperimen dengan Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter untuk membuat olahan lainnya.

Penasaraaan? simak yuk step by step-nya.

Bahan-Bahan :
  • 1 kg singkong, diparut
  • 1/4 buah kelapa muda diparut
  • Garam secukupnya
  • Daun pisang secukupnya untuk membungkus
Isian : 
  • Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter

Cara membuat :
  • Masukan parutan singkong ke dalam wadah, tabur sedikit garam dan kelapa parut, aduk hingga rata
  • Ambil adonan secukupnya, bulatkan lalu pipihkan
  • Masukkan Skippy secukupnya sebagai isian, kemudian tutup adonan hingga rapi
  • Bungkus dengan daun pisang, kukus hingga matang, Bugis siap dinikmati selagi hangat
Gampang kaaaan bikinnyaaa?


Taraaaa.. Bugis isi Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter siap dinikmati sebagai teman ngeteh atau ngopi. Rasanya? unik banget. Ini pertama kalinya saya merasakan bugis tanpa "enten", perpaduan singkong dan selai coklat campur kacang yang menyatu di mulut,

Yippieee, siap dinikmatiiii
Ohya, kadang saya juga mencampurkan kelapa dadu di adonan singkong, itu sebenarnya karena kebiasaan keluarga saya yang seperti itu, potongan kelapanya jadi bikin ada sensasi ngunyah lebih "krek krek" aja, dan saya jadi ikutan suka. Tapi ini optional ya, bagi yang gak suka, gak perlu nambahin potongan kelapa dadu itu, seperti kali ini saya hanya mencampur kelapa parut saja.

Resep ini dapat dinikmati sebagai sajian bukaan atau iftar saat Ramadhan nanti lho, selain bugis isi enten, tambah juga bugis isi selai Skippy, bisa dinikmati orang dewasa dan anak-anak.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Skippy bisa langsung cek:

  • www.peanutbutter.id
  • www.peanutbutter.com
  • www.facebook.com/SKIPPYIndonesia
  • www.instagram.com/skippybrand
  • www.twitter.com/skippy
  • https://id.pinterest.com/skippybrand

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.


Sampai jumpa di resep selanjutnya yaaaa, selamat mencobaa :)

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wuih bumil kreativitas bingits.enak nih pastinya. Jadi pengen coba bikin juga.

    BalasHapus
  2. Wah wajib d coba nih resepnya

    BalasHapus
  3. Wuih, varian baru kue bugis yaa ..
    Jadi pengin nyobain makanan traditional ini dimix sama selai kacang jadi kayak apa rasanya

    BalasHapus
  4. mau coba ah resepnya... semoga emak yg satu ini gak moodyan dalam mencoba dan gak cuma jadi wacana. wkkwkwkw.. tfs ya mbaaa

    BalasHapus

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe