Interlac membantu Menjaga Kesehatan Pencernaan Keluarga

10/15/2017


Berkeluarga itu artinya siap untuk saling menjaga satu sama lain, termasuk tentang kesehatan. Harus rajin saling ngingetin untuk jaga kondisi supaya gak gampang sakit, rajin ngingetin makan buah dan sayur, dan kalau perlu minum Suplemen. Tentu, olahraga juga gak boleh ketinggalan ya, self reminder banget nih untuk saya yang masih sering skip olahraga.

Kekhawatiran seorang Ibu itu memang tiada akhir, persis seperti rasa kasih dan sayangnya yang tiada batas, ya kan Moms? Contohnya banyak banget deh dari hal-hal kecil hingga besar. Anak ngga pup tiga hari langsung panik, anak nangis tak berkesudahan karena perutnya kembung dan keras (kolik) sampai bikin si anak gak nyaman juga pasti panik, apalagi kalau anak diare sampai lemes, wah gak kebayang deh gimana khawatirnya.


Banyak arti dari tangisan Alfath saat itu, saya sempat khawatir kalau itu disebabkan gangguan cernanya
Ternyata, 80% dari sistem imun kita terletak di saluran cerna yang merupakan organ terbesar di dalam tubuh kita ini. Kalau dibentangkan, saluran cerna kita bisa mencapai luas 300 meter persegi, itu kira-kira sebesar lapangan tenis. Dan beberapa contoh yang membuat panik para Ibu seperti yang saya tulis diatas, besar kemungkinan diakibatkan karena gangguan pencernaan pada anak.

Jadi Moms, kesehatan saluran cerna ini berarti sangat penting ya, bahkan menjadi cerminan kesehatan tubuh secara umum. Tapi kadang bingung, gimana sih ciri - ciri saluran cerna kita sehat atau sebaliknya?.


Sebagai Ibu, saya sadar betul tugas saya gak sedikit, apa aja pasti dipikirin, diurusin, dan semua itu menuntut saya untuk terus aktif nyari tau entah dengan bantuan Internet atau hadir ke Seminar - Seminar. Seperti kemarin-kemarin, waktu saya diundang Gathering Blogger bersama Interlac, saya semangat banget. Langsung bilang "yess" karena saya tahu akan banyak sekali ilmu bermanfaat disana.

Hari itu, Sabtu tanggal 29 September 2017 di Playground Street Gallery yang berada tepat di sebelah PIM, saya dan bersama Mom Blogger lainnya berkumpul untuk mendapatkan pencerahan mengenai saluran cerna.

Suasana Gathering Interlac (Doc. Interlac)
Moms, saluran cerna yang sehat itu memiliki kandungan bakteri baik, atau disebut juga Probiotik, yang juga mendukung sistem imun. Yang harus kita waspadai adalah berkembangnya bakteri jahat yang bisa mengganggu saluran cerna, dan itu biasanya diakibatkan oleh kebiasaan makan yang kurang baik, hygiene yang buruk, diare, stress, ataupun pemakaian obat yang berlebihan.

Waspada Diare Terutama Pada Anak
Diare adalah salah satu masalah pencernaan, dan ini gak boleh dianggap sepele, karena diare bisa membuat penderitanya dehidrasi dan itu bisa fatal hingga menyebabkan kematian. Riset Nasional menunjukkan bahwa 31,4% dari kematian bayi dan 25,2% dari kematian balita di Indonesia penyebabnya adalah diare. Biasanya itu terjadi kalau penderita mengalami dehidrasi tingkat berat dan telat mendapatkan penanganan.


Jangan biarkan gangguan pencernaan mengganggu kebahagiaan ini, Moms
Biasanya nih bayi yang usianya dibawah 2 tahun terserang diare bisa lebih dari 3 kali dalam setahun, penyebab utamanya antara lain adalah Rotavirus atau infeksi bakteri jahat lainnya yang berasal dari benda-benda kotor di sekitar. Selain itu, bisa disebabkan alergi, susu formula yang tidak diolah dengan tepat, keracunan makanan, flu, ataupun konsumsi antibiotik.

Namun, meski begitu, kita juga gak boleh cepat panik dan menganggap anak kita terkena diare hanya karena pup-nya encer. Bisa dikatakan diare kalau sudah pup lebih dari empat kali dan encer, jadi kalau cuma sekali aja besar kemungkinan itu bukan diare tapi lebih ke detox dalam tubuh, jangan lupa kodnisikan anak kita minum air putih yang banyak sebagai pengganti cairan yang hilang.

Bangga dapat turut hadir di event Interlac yang kaya akan ilmu
Dengan kita menjaga kesehatan saluran cerna si kecil dengan melindunginya dari diare, itu merupakan langkah penting untuk menjaga imun bayi. Dan salah satu cara yang direkomendasikan ahli kesehatan adalah dengan mengkonsumsi suplemen Probiotik yang efektivitas dan keamanannya sudah terbukti secara klinis dan diakui oleh BPOM.

Yuk Mengenal Probiotik
Moms, harus diingat ya bahwa PROBIOTIK BUKAN OBAT. Secara asal usul nama, Probiotik berasal dari bahasa Yunani, "pro" berarti "untuk" dan "bios" berarti "kehidupan". Maka kata Probiotik mempunyai makna "for life" atau "untuk kehidupan".

Doc. Pri
BPOM Indonesia mengkategorikan probiotik sebagai suplemen makanan, bukan obat. WHO mendefinisikan probiotik sebagai bakteri baik yang bisa hidup di saluran cerna dan bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan bagi penggunanya.

Doc. Pri
Adapun, syarat-syarat probiotik yang baik menurut WHO adalah sebagai berikut :
  • Berasal dari manusia
  • Dapat bertahan hidup di saluran cerna
  • Tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu
  • Menghasilkan zat antimikroba
  • Mampu melawan bakteri jahat
  • Terdokumentasi penelitian klinis yang baik
  • Interlac Sebagai Probiotik Terpercaya
Doc. Pri
Di acara kemarin, saya juga akhirnya semakin mengetahui keunggulan dari Interlac yang merupakan probiotik pilihan dokter di lebih dari 90 Negara yang memenuhi semua syarat probiotik baik dari WHO dan sikenal di kalangan medis sebagai Live and True Probiotic.

Dokter Intan Diana Sari, Head of Medical PT. Interbat menjelaskan bahwa setiap jenis Probiotik itu berbeda. Ada probiotik yang yang sudah teruji manfaatnya, ada juga yang belum memiliki dukungan scientific untuk klaim kesehatannya. Lactobacillus Reuteri Proctetis adalah salah satu yang paling banyak diteliti di dunia mengenai manfaat dan keamanannya.

dr. Intan Diana Sari (Doc. Pri)
Sementara, menurut Bapak Mohamad Nurhadi selaku Brand Manager Interlac menjelaskan bahwa Interlac merupakan satu-satunya produk suplemen probiotik di Indonesia yang mengandung Lactobacillus Reuteri Proctetis, sehingga dapat dipastikan Interlac ini menjadi solusi aman dan efektif untuk berbagai macam gangguan cerna.

Bpk. Mohamad Nurhadi (Doc. Pri)
Interlac tersedia dalam tiga bentuk
Oral drops, atau cair. Cocok untuk bayi yang baru lahir hingga usia satu tahun. Penggunaannya 5 tetes satu kali setiap hari atau sesuai anjuran dokter. Sebaiknya menggunakan sendok saat akan diberikan dan jangan lupa kocok terlebih dahulu. Rasanya netral untuk bayi dan anak.

Interlac Oral Drops (Doc. Pri)
Sachet. Penggunaannya cukup 1 sachet sekali dalam satu hari atau sesuai anjuran dokter, untuk usia anak 0 - 3 tahun. Caranya dilarutkan ke dalam air, atau bisa juga disatukan ke makanan bayi, hanya saja pastikan terserap semua. Rasanya juga netral jadi aman deh buat bayi dan anak.

Interlac Sachet (doc. Pri)
Tablet kunyah. Nah kalau ini ada rasanya, rasa lemon dan strawberry. Untuk usia anak 4 tahun hingga dewasa, artinya para Mama Papa bisa mengkonsumsi probiotik dalam bentuk tablet kunyah ini 1 tablet sekali dalam satu hari atau sesuai anjuran dokter.

Interlac Tablet Kunyah (Doc. Pri)
Jadi, Interlac ini sudah teruji klinis untuk segala usia ya, mulai dari bayi prematur, newborns, anak-anak hingga dewasa, dan bahkan lansia. Sudah terbukti aman tanpa efek samping. Bahkan bukti keamanan dari Interlac ini juga didapatkan dari FDA Amerika Serikat, dengan pemberian GRAS (Generally Recognized as Safe) yang merupakan sertifikasi keamanan tertinggi untuk suplemen makanan di Amerika.

Yang perlu diketahui juga, Interlac sama sekali tidak mengandung laktosa makanya jadi sangat aman untuk bayi sejak hari pertama kelahiran, termasuk bayi yang lactose intolerant. Wah wah, jadi itu sebabnya ya Interlac ini menjadi pilihan dokter lebih dari 90 negara dan bahkan dipakai langsung di unit NICU rumah sakit sebagai terapi bayi lahir prematur.

Penting selalu sedia Interlac di rumah
Beberapa manfaat Interlac yang penting untuk kita tahu
  • Menjaga kesehatan saluram cerna.
  • Terapi dan pencegahan diare, konstipasi, gumoh, kembung.|Terapi dan pencegahan infeksi jamur, kolik infantil (tangisan berlebih pada bayi usia dibawah 4 bulan yang disebabkan oleh gangguan pencernaan).
  • Terapi dan pencegahan NEC (Necrotizing Enterocolitis), penyebab kematian nomor satu pada bayi lahir prematur.
  • Meningkatkan sistem imun, juga untuk mencegah alergi.
  • Mendukung perkembangan syaraf yang optimal pada bayi. 
  • Terapi sakit perut pada anak. 
  • Mengurangi efek samping penggunaan antibiotik. 
  • Terapi pendamping antibiotik untuk infeksi Helicobarter pylori.
Moms, ini sedikit oleh-oleh video dari acara Gathering Interlac kemarin


Bagi para Moms yang anak-anaknya sering mengalami diare, Interlac ini sudah pasti harus siap sedia ya Moms. Terapi diare dengan Interlac bisa membantu penyembuhan lebih cepat, juga dapat mengurangi frekuensi diare, dan terutama dapat mengurangi resiko terkena diare.

Karena ya Moms, kesehatan anak akan selalu menjadi kepentingan utama bagi kita. Menjaga saluran cerna anak menjadi salah satu langkah awal bagi kita menjaga kesehatan anak. Sehingga cukup menenangkan bagi saya semenjak saya menyimpan persediaan Interlac di rumah.

Wajah-wajah bahagia berkat Interlac (Doc. Interlac)
Interlac ini cukup mudah didapatkan karena sudah dijual di Guardian, Apotek Terdekat, Halodoc, Go-Med App, dan Lazada. Juga, kita bisa ikuti semua akun media sosialnya untuk mendapatkan info-info terbaru dari Interlac.

Jangan lupa follow ya Moms
Instagram @interlacprobiotics | Facebook : interlacprobiotics | Website : www.interlac-probiotics.com

Bersama Interlac, pastikan perut dan pencernaan selalu nyaman dan aman dari gangguan-gangguan pencernaan. With Interlac Probiotic, Healthy tummy happy Baby!.

Salam sehat semuaaaa.


You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe