Uri-Cran Cara Alami Atasi Anyang-anyangan

7/14/2017


Halo Keluarga Happy! Pernah denger tentang anyang-anyangan?. Atau jangan-jangan udah pada ngerti banget ya apa itu anyang-anyangan/. Jujur aja saya baru mengenal istilah tersebut, mungkin karena saya dari Sunda dan dalam istilah Sunda anyang-anyangan itu artinya main kayak masak-masakan, dagang-dagangan, dan lain-lain.

Padahal saya sudah terbiasa berbahasa Indonesia dari kecil, tapi istilah itu baru saya denger setelah saya hijrah ke Ibukota. Dan setelah denger penjelasan dari Suami, saya baru ngeuh kalau anyang-anyangan itu adalah satu kondisi yang sering saya alami, yaitu rasa ingin pipis yang berlebih tapi setelah ke kamar mandi pipisnya malah keluar sedikit.

"oooh, Itu maksudnya ya, kalau itu mah aku sering ngalamin", timpal saya ke Pak Suami.

Iya lho, anyang-anyangan ini lumayan sering saya alami, tanpa saya sadari bahwa penyakit seperti Infeksi Saluran Kemih berawal dari sana, duhh!. Saya memang punya beberapa kebiasaan jelek yang salah satunya adalah nahan pipis. Entahlah, dari kecil saya ini jijik-an banget orangnya, rempong kalau kata temen-temen. Gak bisa sembarangan nginep di penginapan yang kebersihannya belum saya tahu. Padahal di rumah saya juga gak bersih-bersih banget apalagi sampai standar Hotel ya, wah jauh banget. Tapi setidaknya saya tau banget kondisinya, secara rumah (orangtua) sendiri ya.


Sekarang, setelah nikah dan punya anak pun sama aja, masih aja suka jijik-an, trus kalau udah nemu hal-hal yang saya takutkan, pasti kebayang lama sampai saya susah makan. Ini apa ya namanya, apakah saya ngalamin suatu sindrom tertentu? Belum tau deh, yang pasti hal-hal kayak gitu bikin saya sering nahan pipis. Termasuk kalau sedang dalam perjalanan jauh, saat pengen pipis tapi sadar masih jauh ke tujuan sementara toilet di rest areanya jorok, saya mending nahan pipis hingga berjam-jam.

Baca Juga : Bebas Anyang-anyangan Berkat Uri-Cran

Kebiasaan kayak gitu gak bagus banget ya, banyak dampak negatifnya terutama untuk kesehatan. Randi udah sering banget bawelin saya, nyuruh saya jangan sering nahan pipis kelamaan. Karena kalau udah kerasa efeknya seperti sakit di bagian perut bawah, saya ngeluhnya pasti ke dia. Namanya juga ke Suami ya, lebih bebas aja gitu cerita apa aja, tapi kalau dinasehatin kadang saya suka iya-iya aja tapi trus lupa gak dilakuin. *sungkem kepada Suami*


Randi juga kayaknya udah bosen dengerin saya ngeluh kalau pipisnya dikit banget padahal sebelumnya kebelet. Dia bilang itu salah satu efek dari nahan pipis kelamaan, jadinya anyang-anyangan, dan itu gak boleh didiemin alias harus diobati.

Waspada Anyang-anyangan
Walaupun terkesan sepele, ternyata anyang-anyangan ini bisa berdampak fatal lho kalau dibiarkan aja dan gak diobati. Dampaknya bisa ke Infeksi Saluran Kemih yang membahayakan. Jadi kalau udah ngerasa ada yang gak nyaman, entah itu sakit atau perih saat pipis, sebaiknya cepat-cepat periksain ke dokter.

Yang saya rasakan saat saya menahan pipis lama, dan setelahnya perut saya terasa gak nyaman, itu bisa berlangsung seharian bahkan lebih. Bikin bad mood juga karena aktivitas kita cukup terganggu. Sakitnya itu sekitar perut bagian bawah, rasanya seperti melilit. Udah gitu, rasanya juga seperti ingin pipis terus padahal kalau ke kamar mandi pun gak keluar pipisnya.

Anyang-anyangan ini lebih banyak dialami kaum Perempuan daripada Pria, karena jarak saluran kemih atau uretra perempuan ke saluran pembuangan air besar lebih deket daripada pria. Hal itu bikin kita lebih rentan ngalamin gangguan di seputar saluran kemih.

Banyak yang nyaranin supaya saya banyak minum air putih, gak salah sih, tapi rasanya itu aja gak cukup. Saya perlu obat yang bisa membantu meredakan nyerinya dan yang pasti bisa menangani anyang-anyangan.


Uri-Cran Cara Alami Mengatasi Anyang-anyangan
Kabar gembiranya, sekarang ada obat anyang-anyangan yang terbuat dari ekstrak Cranberry yang manfaatnya banyak banget untuk kesehatan termasuk untuk menangani anyang-anyangan. Penggunaan Cranberry untuk obat alami yang dapat mengatasi anyang-anyangan ternyata sudah lama dikenal di dunia. Kandungan Cranberry dapat mencegah bakteri E. Coli yang nempel di dinding saluran kemih.

Ngebayangin Cranberry aja bikin saya semangat deh buat mengkonsumsi Uri-Cran, apalagi karena ada dua pilihan antara tablet dan serbuk/bubuk yang bisa diseduh. Seger dan suka banget deh dengan warnanya.


Uri-Cran kapsul, dapat dikonsumsi dengan dosis 1-2 kapsul/hari. Sementara Prive Uri-Cran Plus yang berbentuk serbuk/ bubuk dapat diseduh dengan dosis 1-2 sachet/hari.


Jadi, sedia Uri-Cran dimanapun kayaknya jadi keharusan ya, soalnya kita gak pernah tau kapan akan ngalamin anyang-anyangan. Kalau bisa, diwaspadai sedini mungkin, kalau udah kerasa gejalanya, langsung deh minum Uri-Cran.

Salam sehat demi keluarga tercinta!.

You Might Also Like

1 komentar

  1. aku juga pernah minum prive uri cran pas anyang-anyangan mbak, enak rasanya ya, segeeerr

    BalasHapus

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe