#CeritaAlfath Pospak atau Clodi ?

2/19/2017


Mau cerita tentang Alfath yang bentar lagi usianya tiga tahun. Woooh, time flies!.  Gak nyangka udah mau tiga tahun aja, anak bayi udah jadi bujang cilik, udah banyak bisanya, banyak maunya, plus udah bisa jahilin Mamanya. Ya ampun Kak!.

Tiga tahun bukanlah waktu yang mudah untuk saya sebagai Mama baru (dan tentu saja muda, bhik!!). Setiap detiknya adalah pembelajaran, setiap detiknya saya jadi tahu banyak hal khususnya tentang Parenting.

Makin Alfath besar, banyak juga yang harus disiapkan, dipikirkan, dan diajarkan. Sekuat tenaga dan pikiran saya berusaha belajar apa aja karena takut salah, walaupun ya tetap aja banyak salahnya.
Kesabaran diuji abis-abisan, apalagi kalau udah capek ngerjain banyak hal dan Alfath cranky, wah udah deh, kalau gak berakhir nangis, ya Papanya jadi "tumbal" kena omelan saya.

Flashback satu setangah tahun lalu. Tiba-tiba saya kembali ke dunia kerja, balik ke Kantor dengan Office hournya. Semua hal yang berhubungan dengan Alfath pun jadi persoalan baru yang menjadi concern utama saya dan Suami. Kemudian kami nyampe juga ke masa dimana Alfath harus disapih, tentang ini nanti saya cerita di postingan berbeda. Namun selain itu, kami juga sampai dimana Alfath sudah saatnya untuk toilet training.

Drama baru season satu, dimulai! Serunya banget, Goblin mah lewat. LOL.

Tentang Toilet training ini, saya sama sekali gak mau maksain memang, gak mau deh maksa-maksa Alfath, pengennya dengan lemah lembut aja diselesaikan secara kekeluargaan. *tuh kan drama*
Tapiiiii, sayangnyaaaa, semua rencana dan niat mulia awal tersebut, susah sekali di aplikasikan berhubung tingkat kesibukan kami setiap harinya. Ma'afin Mama Kak, ngajarin kamu toilet training aja jadi gak disiplin. Sedihnyaaa.

Dari bayi Alfath langsung saya pakaian pospak, karena beberapa hal. Yang utama sih karena saya jauh dari keluarga yang bisa bantuin dan terlebih saya gak mau waktu saya terkuras dengan urusan cuci mencuci disaat Alfath tidak ada yang jagain selain saya (saat Papanya kerja). Di awal kelahiran memang sempet ada Mama dan Uwa saya yang bantuin, tapi kemudian saya ditinggal, huaaaa. Jadi sempet tuh waktu itu sering ngalamin kejadian saya di dapur, sementara Alfath nangis di kamar, atau saat saya harus ke kamar mandi, saya harus buka pintu kamar mandi supaya tetep bisa lihat Alfath di ruang TV. Makanya masalah popok, udahlah pakai pospak aja walau lumayan harus siapin budget khusus yang ternyata lumayan.


Bukan saya gak kepikiran pakein Alfath cloth diaper lho, tapi akhirnya kami memilih pospak dengan alasan yang saya sebut di atas.

Oke, balik lagi ke masa sekarang..

Udah saatnya Alfath toilet training, bahkan anak-anak lain banyak yang sudah dilatih pipis dan pup di toilet sejak usianya lebih muda dari Alfath. "Gapapa ya Kak, kita mulai belajar sekarang, saat kamu udah mulai ngerti apa yang orang-orang sekitar kamu bilang, kamu udah bisa nyerap apa yang ada disana, dan tentu saja belajar mengaplikasikan hal-hal positif yang kami ajarkan. Amiin".

Alhamdulillahnya, dalam proses toilet training-nya Alfath ini, walaupun perlahan tapi pasti. Rencana dulu yang Alfath pengen dipakein clodi mulai dipikirkan lagi. Dan akhirnya di realisasikan dengan bantuan clodi dari little hippo.


Kenapa little hippo?
Pertama, karena saya suka banget motifnya yang banyak dan super gemesin. Baik buat anak cewek atau cowok, semuanya bagus dan lucu-lucu. Kedua, saya juga jatuh cinta dengan bahannya yang bikin nyaman dipake anak balita saya tercinta, lembut banget dan ramah lingkungan. Ketiga, ukurannya disediakan untuk berbagai usia (S - M - L) atau disesuaikan dengan berat bayi, karena beratnya Alfath sekarang sekitar 12 Kg, Alfath termasuk tipe Easy Fit (untuk anak dengan berat 3-16 Kg). Little Hippo ini ada yang pakai perekat dan kancing, dua-duanya bagus sih menurut saya. 

Udah gitu, saya suka aja sama kemasannya yang terbuat dari plastik yang tebal. Rapi dan enak dilihatnya. Hihi, kadang saya kalau mau beli apa-apa yang dilihat kemasannya dulu, apalagi kalau misalkan barang tersebut buat di jadiin special gift alias kado. Ataaau, bagi yang dipakai anak sendiri, nanti bisa jadi lungsuran lho bagi adeknya, kalau dihitung-hitung memang jadi jauh lebih hemat ya, penting banget nih.

Last but not least, Little Hippo saat pertama kali dipakaikan ke Alfath kok bikin anaknya anteng-anteng aja, berarti dia gak ngerasain hal-hal yang bikin gak nyaman kan ya, saya perhatiin selama dia pakai itu tetap aktif seperti biasa, gak ngerasa kagok atau gimana.

Saya jadi ingin intipin lagi web-nya Little Hippo di www.littlehippo.id deh buat lihat motif-motif yang lain. Bisa juga sih ngintip di Instagram atau Fanpage-nya juga, kadang yang lama malah baca testimoni Para Mama yang yang memakai Clodi Little Hippo ini untuk anaknya, bikin saya makin yakin kualitas Clodi satu ini, terlebih karena ini buatan anak Bangsa yang sudah dipasarkan ke Mancanegara, bangga banget ya kita.


Btw, do'akan toilet training-nya Alfath lancar ya Om Tante, semoga Alfath makin mengerti kapan saatnya dia harus pipis dan pup di toilet, semoga Alfath makin pinter dan mandiri, Amiiiin.

Ohya, sharing yuk kalau teman-teman pilih Pospak atau Clodi untuk buah hatinya, dan kenapa?

Love,
Hani - Mama Alfath


You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe