Tips Menjadi Bunda Cerdas Bersama Andalan Bunda Cerdas.

6/28/2016


Menjadi seorang Istri dan kemudian menjadi Ibu, adalah beberapa impian saya yang Alhamdulillah sudah terwujud. Dulu, saya hanya memikirkan kesenangannya saja, tanpa memikirkan ini itunya yang menjadi tugas dan kewajiban saya sesungguhnya. Ternyata, menjadi seorang Istri dan Ibu adalah kedua peran yang di jalani satu orang dan sangat krusial dalam sebuah keluarga. Karena semua hal dalam rumah, hampir di kerjakan sepenuhnya.

Selain dua peran di atas, Perempuan juga menjalani kegiatan lain baik yang merupakan passion dan/atau karir. Kebayang dong bagaimana harus menjalani hari dengan segudang kesibukan tersebut.

Ternyata, sebagai seorang Perempuan memang di tuntut untuk menjadi "sakti", harus mampu melakukan banyak peran dalam waktu yang bersamaan dan di sela-sela waktunya juga kadang menyempatkan diri untk melakukan hal yang dia sukai, benar-benar menjadi dirinya sendiri.

MC Kocak  Mas Daud Tobing
Tanpa strategi khusus, sudah di pastikan akan sangat susah sekali Para Perempuan untuk merawat diri, karena terlalu fokus merawat orang-orang terkasih.

Bertempat di Gedung MUI Depok, saya bersama rekan-rekan Komunitas Emak Blogger (KEB) kembali menggali ilmu untuk dapat menjadi "emak" yang cerdas. Acara yang di adakan hari minggu tanggal..  kemarin berlangsung sangat meriah di hadiri begitu banyak para ibu yang antusias untuk sharing dan berbagi pengalaman sekaligus konsultasi secara langsung bersama dua Narasumber 'kece' yaitu dr. Nanny Djaja, Sp.GK, MS. sebagai pakar nutrisi dan juga mba Artika Sari Devi yang merupakan publik figur, Istri dari seorang Musisi, dan Ibu dari dua orang Putri cantiknya.


Pentingnya merawat kesehatan rambut bagi perempuan.

Mba Artika berbagi pengalamannya supaya tetap tampil menarik walau dengan segudang aktivitas. Dalam perawatan rambut, Mba Tika menyarankan untuk selalu menggunakan conditioner setelah shampoo. Conditioner dan shampoo merupakan satu paket yang tidak boleh di pisahkan supaya ribut kita tidak kering, keras, gak rontok, dan mendapatkan nutrisi dengan baik. Kerontokan beberapa persen di sebabkan karena adanya masalah di akar rambut, biasanya terjadi rambut yang patah sebagai tanda dia memerlukan conditioner. Selain itu, dr. Nanny menambahkan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan dengan porsi yang cukup.



Menjaga pola tidur yang cukup. 

Perempuan terutama kaum ibu seringkali mengalami anemia karena pola tidur yang berantakan. Biasanya hanya tidur sekitar 2-3 jam di malam hari, sementara tidak ada waktu untuk tidur di siang hari. Tentunya, jika membiarkan hal tersebut terlalu lama, dikhawatirkan kondisi kesehatan akan terus menurun.

Salah satu penyebab bab para ibu yang terganggu tidur malamnya adalah karena harus terbangun berkali-kali untuk mengganti Popok anaknya. Karena itu, pastikan anak menggunakan Popok yang bisa membuatnya nyaman istirahat sepanjang malam hingga pagi.


Pilih Popok yang lembut dengan daya serap tinggi dan cepat, dan tentunya yang dapat menahan kebocoran. Untuk Baby dengan kulit sensitif, jangan lupa gunakan diapers yang bahannya berkualitas yang dilengkapi dengan cream anti ruam.

Seluruh anggota keluarga harus di pastikan dapat beristirahat dengan baik di malam hari, karena pada saat itulah terjadi regenerasi sel-sel di dalam tubuh. Usahakan tidur yang berkualitas antara 6-7 jam.

Bagi para full time Mommy, usahakan juga ikut istirahat bersama buah hati bersamaan jam tidur siangnya. Gak perlu lama, satu jam pun cukup bisa membuat badan kembali segar dan konsentrasi kembali fokus.



Makanan dengan asupan gizi yang baik. Perempuan terutama kaum ibu yang masih mempunyai bayi seringkali  merasakan mood yang jelek. Kalau sudah seperti itu, pasti sensitif, biasanya di lampiaskan ke para suami ya segala amarahnya.

Makanan dengan asupan gizi yang baik ternyata dapat membantu kita untuk menjaga mood agar tetap baik dan stabil. Harus pinter pilih makanan, hindari gorengan dengan segala dampak jeleknya.

Wewangian sebagai aroma relaksasi yang menenangkan. 

Selain menjaga pola makan, dan memilih jam tidur yang tepat, Para perempuan juga harus dapat memberikan porsi untuk menyayangi diri sendiri. Sesekali manjakan diri dengan sesuatu yang menyenangkan.

Spa and Massage dengan aroma wewangian yang menenangkan dapat membantu kita mendapatkan mood yang baik dan kembali happy walau kesibukan dan pekerjaan di luar sana dengan setia menanti. Buat diri kita rileks dan tetap berada dalam "kewarasan".

Alhamdulillah, berlimpah rezeki di ABC. (Doc. Mak Sally Fauzi)
Tapi, kalau untuk pergi ke tempat Spa saja tetap gak sempat, bisa di akali dengan menempelkan wewangian ke pakaian yang kita pakai, misalnya dengan memilih pewangi cucian di rumah dengan keharuman yang akan membangkitkan semangat. Pastikan pewangi pakaian di rumah mengandung microcapsul karena dapat menyingkirkan sisa-sisa bau matahari.

Selain beberapa tips di atas, tentunya hal yang akan senantiasa membuat kita tetap bahagia adalah dengan selalu bersyukur apapun kondisi kita saat ini, kurangi mengeluh, tetap dinginkan hati dan kepala, serta tetap jalani yang terbaik yang kita mampu.

Produk P&G Andalan Bunda Cerdas
Wah, sebagai perempuan, saya merasa sangat bersyukur. Dengan semua tugas yang di emban, itu menunjukan betapa kuatnya kaum Perempuan. Insha Allah kita bisa ya, Moms.

Semangat menjadi Bunda cerdas ya Moooms, karena Bunda Cerdas akan menggiring kebahagiaan di tengah-tengah keluarga.

You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe