#CeritaHani : Prepare Ke Acara Blogger dan Kemudian Berubah Rencana di Stasiun.

5/30/2016



Sabtu pagi kemarin, saya bersiap untuk hadir ke event Blogger Perempuan, ini acara yang saya pengen hadiri dari sejak lama, Ngobrol cantik. Ketika kesempatannya tiba, saya berniat pergi sendiri naik kereta supaya cepat. Karena lokasinya memang tidak jauh dari stasiun Gondangdia, dan mengingat kereta yang tidak kalah padat menyesakkan saat weekend, saya memutuskan Alfath sebaiknya di rumah saja sama Papanya.

Takdir berkehendak lain, ternyata Alfath ingin naik kereta, akhirnya keputusan baru di buat, Alfath dan Papanya ikut bersiap.

Kejar-kejaran dengan waktu, akhirnya kami sampai di Stadela, dan nunggu kereta (yang minimal gak bikin Alfath kekurangan oksigen) ternyata lama banget, semua kereta penuh sepenuh-penuhnya.  
Seandainya saya berangkat sendiri aja, gak masalah kalau harus mepetin diri di salah satu kereta penuh sesak itu, tapi beda kalau Alfath ikut juga, kenyamanan dan keselamatan dia yang saya dan suami prioritaskan.

Beberapa kereta kami biarkan berlalu, seiring waktu yang terus berjalan, dan saat saya estimasi waktu, wah ini pasti telat banget nih sampai ke lokasi acara yang di mulai jam 10 pagi. Mulai hopeless di situ.
Kereta makin lama makin penuh, saya mulai galau, lanjut atau ngga ya ke Sarinah?.
Alfath mulai cranky dan terus-terusan minta naik kereta segera, padahal sudah saya jelaskan kalau kami sedang menunggu kereta yang gak terlalu penuh, tapi khas anak-anak, Alfath tetap merengek gak mau tahu.

Ya sudah, kami naik kereta juga akhirnya. Tapi baru naik saja saya sudah khawatirin Alfath. Kondisi kereta seperti itu, saya gak mau Alfath berlama-lama di kereta. Walau ada ibu baik hati memberikan kursi prioritas untuk saya dan Alfath, tapi saya menolak baik-baik karena memang gak berniat lama di kereta.

Hanya satu stasiun saja. Di stasiun Depok baru, kami turun. Alfath kegirangan seperti biasa saat melihat kereta. Dan saya mengambil keputusan berat untuk cancel datang ke acara Blogger, nyesek. Syukurlah saya menyimpan contact Dek Ranii, saya kirim pesan di WA tentang pembatalan saya hadir di acara kece itu.

Alfath memang seneng naik kereta, tapi kalau kelamaan dia pasti akan bosan dan cranky juga. Perjalanan Stadela ke Gondangdia yang kurang lebih satu jam di pastikan bisa bikin dia bad Mood. Pernah, kami transit beberapa kali di stasiun berbeda kemudian lanjut naik kereta demi supaya Alfath ngga bosan, tapi tetep anaknya BT.

Keputusan mendadak ini, membawa kami bertiga ke ITC Depok. Gak ada niat mau kesana apalagi sepagi itu, kami malah belanja baju Alfath dan cari makan (ini nih salah satu pengeluaran tak terduga, hiks).

Di ITC setelah bikin Alfath puas main-main dan perutnya kenyang, kami pulang, naik kereta lagi. Di motor, Alfath tidur pulas karena memang sudah waktunya dia bobo siang. Alfath baru bangun jam 3 sore. Main sebentar, mandi, dan kami kembali bersiap ke nikahan tetangga.

Menuju nikahan ke tetangga yang cuma beda Blok doang, Alfath dandan rapi banget, haha. Geli sendiri lihat tingkah nya dia saat pilih baju sendiri sesuai yang dia mau. Time flies, bayi kecil itu sekarang sudah mulai mengerti selera.

Selama di resepsi, kami bertiga makan banyak, kelaparan sekaliiii, semoga yang punya hajat gak sadar ya, LOL. Alfath sampai cemong-cemong mulutnya. Semoga ada lagi keluarga lain yang bertingkah memalukan seperti kami, haha. *nyari temen*

Pulang dari nikahan tetangga ini lah, lagi-lagi bikin rencana dadakan, tiba-tiba terbersit hasrat untuk mengabadikan kelucuan Alfath dengan foto studo. Terakhir Alfath foto studio bersama Raffa ("kembaran" beda Mama Papa) saat usia mereka menjelang satu tahun, berarti satu tahun yang lalu dan saat itu studio kayak kapal pecah.

Kali ini, Alfath yang sudah mulai punya sifat "jaim" mau di foto tanpa lari kesana-kemari, anteng di depan kamera dan lampu, mau bergaya dari mulai yang cool sampe pamer gigi. Hoho, bisa ya? iya bisa, ada rahasia sebenarnya kenapa Alfath mau "nurut" ketika di arahkan. Nanti saya cerita ya di postingan selanjutnya.

Teman-temaaan, adakah cerita menggelikan kalian weekend kemarin? ayoook sharing! :*

You Might Also Like

2 komentar

  1. Hmmm, apa ya kejadian menggelikan yang aku alami minggu ini? *mendadak lupa* Duh kalau di kondangan aku sekarang picky milih makanan, soal kesehatan sih alasannya. Dulu suka bingung kalau liat banyak stand makanan, akhirnya suka janjian sama temen, aku ambil makanan apa dia ambil apa, jadi bisa saling icip-icip hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, jadi inget kalau makan di luar bareng suami, karena banyak menu yang sepertinya enak, akhirnya saling icip2 menu masing2.

      Iya betul Mba Ef, seringkali di resepsi banyak menu yg di "pamer" gitu aja tanpa penutup, hiks. Semogaaa yg kemarin beneran bersih karna pakai penutup makanan di setiap stand. Menu2nya bikin ngiler semua, haha.

      Hapus

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe