Menikmati Long Weekend di Ocean Dream Samudra (ODS)

5/09/2016


Assalamu'alaikum, Halooo.. liburan panjang di awal Mei 2016 kemarin pada ngapain, kemana, sama siapaaa? Wuaaa.. lihat di Timeline sih bertebaran foto-foto liburan yang bikin ngiler nih, liburan teman-teman semua seruuuu.

Keluarga Hani Randi juga gak mau kalah seru nih walaupun kali ini liburan panjangnya gak jadi mudik ke Garut, tapi kami bertiga dapat kesempatan habiskan waktu di Ocean Dream Samudra (ODS), seharian.

Ini kali kedua kami mengajak Alfath kesana, sebelumnya Alfath happy banget nonton pertunjukan lumba-lumba dan singa laut, dan hari sabtu kemarin Alfath kembali menikmati pertunjukan-pertunjukan menarik disana.
Untuk ke ODS, enaknya masuk lewat gerbang timur.
Bertepatan di libur panjang ini, Ocean Dream Samudra memang menyuguhkan beragam acara spesial untuk menghibur seluruh keluarga.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang sarat dengan edukasi, Ocean Dream Samudra mengajak para Pengunjung untuk lebih dekat mengenal Kupu-kupu. Kebetulan, hewan pertama yang kami kenaikan ke Alfath memang kupu-kupu. Dulu, Alfath menyebutnya "pappuuu".


Tema "Aku Cinta Kupu-kupu" di Ocean Dream Samudra membawa kami untuk mengamati proses metamorfosis kepompong menjadi Kupu-kupu. Kita juga dapat berinteraksi langsung dengan Kupu-kupu lucu itu lho. Nah, keseruan ini ada di Wahana Ocean Butterfly.

Trus sengaja banget ke Ocean Dream Samudra cuma buat lihat Kupu-kupu lucu doang? ya engga dong. Karena selain itu, kami juga di suguhi beragam hiburan edukatif seperti biasanya. Seperti pentas lumba-lumba, Underwater show, pentas singa laut dan aneka satwa. Juga ada Cinema 4D dan wahana Atraktif Scorpion Pirates.


Bagi kalian yang belum pernah seseruan di Ocean Dream Samudra dan bingung jam berapa di bukanya ODS ini, di sarankan berangkat dari rumah pagi-pagi atau berangkat malam/menjelang subuh (untuk yang di luar Jabodetabek) supaya sampai ke ODS ngga terlalu siang atau bahkan kesorean, ODS buka sekitar jam 9 pagi dan tutup sekitar jam 5 sore. Sayang kan udah jauh-jauh kesana tapi gak kebagian nonton semua pertunjukan.

Sesampainya di ODS jangan lupa juga untuk ambil peta dan jadwal pertunjukan, bisa di minta di loket pada saat membeli tiket masuk. Hal itu juga bermanfaat untuk kita atur jam berapa mau makan siang dan sholat, atau barangkali ada yang pengen duduk-duduk dulu di taman untuk ngelurusin kaki sambil nunggu jadwal pertunjukan berikutnya. Secara udah jalan lama keliling-keliling wahana, pasti pegel banget.



And highly recommended buat bawa payung dan stroller bagi yang bawa bayi atau toddler seperti kami. Walaupun Alfath sudah gak mau duduk di stroller sih ya, maunya jalan atau di gendong, tapi untuk antisipasi kami sengaja bawa. Dan hei, entah karena udah lama banget strollernya di gudangkan dan Alfath lupa, selama di ODS Alfath malah anteng duduk manis di "singgasana"nya, sesekali turun dan jalan sendiri eksplorasi wahana-wahana yang dia suka banget.

Di ODS, yang kaki nya ingin di terapi dulu, jangan khawatir, ada kolam ikan terapi juga di ODS. Setelah pegel jalan seharian, celupin kaki ke kolam dan kaki di gigitin ikan-ikan kecil itu enak kali ya. Walaupun kami sendiri pada geli-an gak tahan lama-lama nyelupin kaki.

LOL.

Ohya, tepat di Moment libur panjang kali ini juga, ODS juga memberikan pelayanan pengunjung berupa Ocean Activity (mewarnai kaos dan fun science) dan Ocean Challenge (Ocean Origami dan Pearl Game). It was so fun!


Setelah seharian main dan seseruan, kami sekeluarga keluar dari ODS untuk sholat dan makan, saat itu waktu sudah menunjukan pukul 16.30 Wib. Sebenarnya ada Mushola di dalam kawasan ODS, tapi kami sengaja sholat di Mushola yang tidak jauh dari gerbang keluar masuk ODS, supaya gak terlalu jauh ke food court yang makanannya enak-enak itu.



Kami sekeluarga sangat puas dan happy banget berliburan di Ocean Dream Samudra. Harus planning lagi nih untuk liburan selanjutnya, pengen balik lagi ke ODS, kemarin masih belum puas nonton Scorpion Pirates, aksi para Stuntman keren dan kocak, jantung para penonton di bikin dagdigdug takut kena "tembakan salah sasaran". 

Yuk, liburan ke Ancol yuuuk!. 

You Might Also Like

2 komentar

  1. foto2nya seruuuu...jadwal pertunjukan penting yah spya gak ketinggalan hehehehee..

    BalasHapus

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe