Pampers : Menjaga Kualitas Tidur Anak Untuk Semangat Di Pagi Hari

4/10/2016


Menjaga Kualitas Tidur Anak Untuk Semangat Di Pagi Hari. Sabtu, 02 April 2016 saya berkesempatan untuk menghadiri kembali event serunya Pampers yang bertempat di Grand Indonesia. Ini adalah event Pampers kesekian yang saya hadiri, dan seperti biasa Pampers selalu memberikan pencerahan baru. Kali ini, saya hadir sebagai Momblogger dari KEB (Komunitas Emak Blogger), So Excited!.

Acara yang bertajuk "Indonesia yakin #PakaiPampers" dan "Jutaan Ibu di Indonesia yakin #PakaiPampers" ini di hadiri oleh Brand Ambassador nya seperti Gisella Anastasia dan Baby Gempi-nya, dan juga Mba Artika Sari Devi beserta buah hatinya, Zoe. Ah gemes-gemes sekali mereka.

Putra saya Alfath, tidak ketinggalan untuk saya ajak. Apalagi, di event kali ini Alfath bisa naik kereta (choo choo train) Pampers. Alfath memang sedang menggemari semua hal yang berhubungan dengan kereta, karena itu dia seneng banget.
Sebelum acara dimulai, Lunch dulu yuk! Nyumm!
Wow! Background-nya foto jutaan Bayi di Indonesia yang lucu-lucu.
Keseruan naik Choo-choo Train Pampers.
Event kali ini juga sebagai ajang penerimaan Penghargaan dari MURI yang diberikan oleh Bapak Jusuf Ngadri sebagai Senior Manager MURI, karena Pampers sudah memecahkan rekor untuk pemajangan foto bayi tidur terbanyak, dengan jumlah foto 11.700. Momentum berharga banget ya pastinya.

Mba Febrina Herlambang selaku Communications Manager P&G sangat berterima kasih kepada seluruh Ibu yang mengikuti kontes tidur nyenyak #PakaiPampers sehingga dapat menembus rekor MURI karena begitu banyak yang berpartisipasi dalam kontes yang diadakan oleh Popok dengan penjualan No.1 di dunia ini*. Pampers selalu ingin memberikan yang terbaik bagi para Konsumennya di Indonesia.
Pampers menerima penghargaan dari MURI. (Doc. FP Pampers)
Hadir Dr.Catharine M. Sambo, SpA yang memaparkan betapa pentingnya kualitas tidur bayi dan anak di malam hari terutama dalam tahun-tahun pertama kehidupannya, karena perkembangan otak berlangsung pesat ketika mereka sedang tidur. Mengingat ada kecenderungan anak terbangun di malam hari, ada beberapa hal yang harus di perhatikan mengenai alasannya. Apakah karena si anak masih merasa lapar, tidak enak badan, karena diapers yang membuat tidak nyaman, atau karena hal lainnya.
Dr.Catharine M. Sambo, SpA
Dengan memahami proses tidur bayi dan menciptakan suasana tidur yang nyaman, kita membantunya mencapai tumbuh kembang yang optimal. Memilih popok yang tepat untuk menjaga agar kulit bayi tetap kering dan nyaman adalah salah satu hal terpenting. Siklus tidur bayi tidak terganggu, pertumbuhan fisik dan emosi-kognitif bayi dan balita berkembang dengan baik. Anak juga harus di latih kemampuannya untuk tidur kembali setelah terbangun di malam hari karena belum sampai ke jam dimana seharusnya dia bangun.

Saya pun selalu menekankan ke diri saya bahwa kualitas tidur anak di malam hari sangat menentukan mood nya dia di pagi hari saat bangun. Jangan sampai anak cranky di pagi hari, mood nya berantakan karena dia merasa tidurnya masih belum cukup, dan hal tersebut disebabkan karena seringnya  si anak terbangun di malam hari dan susah tertidur kembali.

Karena itu juga, saya selalu mengusahakan anak saya Alfath tidur sebelum jam sembilan malam. Alfath di usianya saat ini yang menginjak dua tahun satu bulan dan masih menjalani WWL (Weaning With Love), masih suka terbangun di malam hari hanya untuk sekedar meminta "ngempeng" walaupun perutnya sudah dipastikan tidak dalam keadaan lapar. Karena sedang dilatih supaya terbiasa tidak sering-sering "ngempeng", Alfath suka BT di malam hari, kadang dia harus digendong dan di-eyong Papanya dulu baru bisa tidur lagi. Atau dengan diempok-empok. Selain itu, sepertinya tidak ada lagi alasan yang membuat Alfath cranky di malam hari, karena untuk masalah diapers pun sudah saya pastikan Alfath mendapatkan yang terbaik yang dapat menyerap basahan semalaman dan yang pasti tidak meninggalkan ruam untuk kulitnya Alfath.

Kenapa harus Pampers Baby Dry Pants? 
New Pampers Baby Dry Pants mengunci basahan hingga 99.9% untuk menjaga kulit tetap kering setiap malam. Juga dilengkapi oleh perlindungan anti bocor dengan lapisan ganda Extra-Dry Layers serta Super Gel yang mendukung penyerapan cairan lebih cepat daripada Pampers sebelumnya. Yang pasti, ada lotion bayinya yang melindungi kulit sensitif bayi.
Alfath pun #PakaiPampers
Mama Gisella dan Mama Artika juga sangat semangat menceritakan pengalamannya sebagai Ibu muda yang memperhatikan kualitas tidur buah hati tercintanya. Bagi mereka, Pampers adalah pilihan tepat dan solusi supaya anak dapat tidur nyenyak di malam hari tanpa terganggu tidurnya karena salah memilih Popok. Pantas saja ya, Baby Gempi dan Zoe terlihat ceria selama di acara. Bahkan Baby Zoe sempat tertidur digendongan dan pelukan Mama Artika, ah pemandangan yang indah di mata saya. Saya bertekad untuk memberikan anak saya Alfath hak tidur berkualitasnya setiap malam.

Acara di akhiri dengan meet and Greet. Ini kesempatan sekali untuk media dan Para Ibu yang ingin bertanya dan ngobrol-ngobrol langsung dengan Para Mama Idola ini.

Selfie Massal Ibu-Ibu Pampers. (Doc. FP Pampers)
Saya pun tidak ketinggalan memberikan sepatah dua patah kata sebagai ucapan terima kasih kepada Pampers karena sudah memberikan hak tidur berkualitas kepada anak-anak Indonesia. Hal tersebut tentu saja akan berdampak positif untuk tumbuh kembang dan masa depan para Generasi penerus ini. Dan juga saya mengucapkan selamat atas penghargaan untuk Pampers dari MURI. Jutaan Ibu di Indonesia yakin #PakaiPampers. Yeayy, you Rock!


Semua foto yang diunggah ke sosmed dengan tagar #PakaiPampers,
langsung cetak otomatis
Tidur lelapnya Alfath, membuat dia semangat di pagi hari.


Ohya, ada sedikit oleh-oleh video dari Alfath nih, ini salah satunya 
(Waktu Alfath naik Choo-Choo Train) :









Note :
*   Perhitungan P&G berdasarkan data penjualan Nielsen Juli 2013 Juni 2014.
** Tulisan ini berdasarkan reportase dan pengalaman pribadi dari Penulis yang bekerjasama dengan P&G.




You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe