Pampers Baby Dry Pants, Rahasia senyum pagi Bayi Indonesia

3/17/2015

Hai Moooms, senangnya My Baby Boy Alfath sudah ceria lagi setelah sempat batpil karena alergi. Lega karena itu artinya saya dan suami bisa mendapatkan lagi jam tidur malam kami yang beberapa hari kemarin sempat berkurang, kalau anak sakit mana bisa tidur nyenyak ya Moms, apalagi lihat kondisi anaknya yang susah tidur selama sakit, sedih bercampur ngantuk yang menjadi “dynamic duo”. Tapi syukurlah Alfath-ku sudah kembali seperti sedia kala, bawel lagi, berantakin seisi rumah lagi, dan ngelakuin hal seru lainnya.

Sumber : www.themomviews.com
Lalu apakah saat ini saya benar-benar lega? Hemmm.. sebenarnya ada uneg-uneg yang saya simpan beberapa bulan ini dikarenakan Alfath yang selalu terjaga di malam hari dan itu nggak cuma sekali, tapi sampai berkali-kali. Memang durasi bangunnya gak lama sih, paling hanya beberapa menit Alfath nangis dan minta ngASI (nenen), tapi kalau sampai beberapa kali, disitu kadang saya merasa sedih ngantuk banget.

Saya hampir setiap pagi “jetlag” karena seringkali Alfath terbangun disaat saya dan suami sedang enak-enaknya tidur, dan mau gak mau saya harus bangun dan nenenin Alfath walau sambil terkantuk-kantuk dan kadang sampai kepala saya kleyengan. Tapiiii.. ternyata setelah di nenenin, Alfath masih aja rewel, gelisah, badannya bolak balik bahkan sampai tengkurep mengindikasikan dia dalam kondisi yang gak nyaman. Kalau sudah begitu, tugas mulia pun saya limpahkan ke Papa Alfath, yaitu GANTI POPOK.

Cara pakai Pampers yang mudah (Sumber : rewardme)
Yak!! Itu dia jawabannya, ternyata Alfath gak nyaman dengan popoknya yang baru diganti tidak lebih dari tiga jam sebelumnya. Alfath itu termasuk baby yang jarang banget pup di malam hari, jadi kalau dia rewel karena popok, bisa dipastikan itu karena popoknya udah “gembyar” kebanyakan nampung air pipisnya, dan hal itu yang sering bikin (ma'af) pantatnya Alfath merah-merah kayak kepanasan. Terbukti setelah diganti popoknya, Alfath kembali tidur nyenyak sampai pagi. Bisa gitu ya? Apakah saya salah milih popok untuk Alfath? Lalu popok merek apa dong yang bagus untuk Alfath yang punya kulit sensitif?
Pucuk di cinta ulam pun tiba, sepertinya peribahasa itu tepat sekali ketika saya di undang oleh Mommies Daily ke acara Launching Pampers Baby Dry Pants yang mengusung tema “Senyum Pagi No.1 di Indonesia”. Acara yang tepat untuk saya mencari jawaban atas kegundahan saya sebagai Ibu yang sleepless karena anak sering terbangun di tengah malam.
Launching Pampers Baby Dry Pants (Sumber : twitter mommies daily)
Moms, tahu sendiri kan kalau selama ini Pampers merupakan merek popok dengan penjualan no.1 di dunia,  there’s no need to wondering kenapa hal itu bisa terjadi, salah satu alasannya karena Pampers selalu berinovasi dengan produknya dari waktu ke waktu. Terbukti saat ini, satu lagi produk terbaru dari Pampers yaitu popok celana bayi yang dilengkapi dengan inovasi terkini bagi bayi di Indonesia agar dapat  tidur nyenyak dan tetap kering hingga 12 jam sehingga bayi kita dapat bangun dengan ceria setiap pagi.
Fitur lain dari Pampers baby dry pants ini adalah lembaran belakang yang dilengkapi pori sehingga membantu sirkulasi dan mencegah iritasi kulit serta mendukung kenyamanan bayi. selain itu, terdapat lotion bayi yang melindungi kulit bayi yang sensitif. Woww!! ini dia yang diperlukan Alfath.

Acara yang berlangsung di sebuah Hotel di kawasan Thamrin ini dihadiri langsung oleh Mba Febrina Herlambang selaku Communications Manager P&G. Mba Febrina memaparkan secara detail tentang Misi mereka yang ingin mewujudkan senyum pagi ceria bagi bayi-bayi di seluruh dunia. Pampers percaya bahwa setiap bayi berhak mendapatkan tidur malam nyenyak yang berkualitas. Dan moms, dengan tidur malam yang baik itu artinya pagi yang ceria bagi bayi kita dengan hari yang penuh petualangan akan dimulai.
Mbak Febrina Herlambang (Sumber foto : twitter )
Moms, kalau Moms semua bertanya apa hubungannya Pampers Baby Dry Pants dengan senyum pagi para bayi? Ternyata kedua hal itu sangat erat kaitannya tanpa kita sadari. Menurut survey yang dilakukan oleh Pampers di lima kota besar di Indonesia menunjukkan bahwa 62% bayi saat ini tidak mendapatkan tidur malam yang nyenyak, selain itu 66% bayi mempunyai jam tidur kurang dari 12 jam, kurang dari jumlah jam tidur bayi yang seharusnya. Padahal hampir semua Ibu yang di survey atau 98% diantaranya setuju bahwa jika bayi mereka dapat tidur nyenyak pada malam hari, bayi mereka dapat bangun dengan senyum ceria di pagi harinya.
Moms, dari sekian banyak penyebab gangguan tidur pada bayi, popok yang basah dan lapar adalah dua sebab utamanya. Jadi kalau saya perhatikan penyebab Alfath sering terbangun di malam hari, adalah popok yang dia pakai yang tidak dapat digunakan sepanjang malam, karena itu saya atau suami pun harus ikut bangun untuk mengganti popoknya Alfath, biasanya sih maksimal 6 jam karena lebih dari itu Alfath akan mulai gelisah dan kehilangan kualitas tidurnya. Itu yang saya khawatirkan karena ternyata bayi yang jam tidurnya kurang dari seharusnya (12 jam) akan mengalami gangguan tumbuh kembang. Jangan sampai ya, Moms!
Dari tes terbukti bahwa Pampers lebih tipis namun daya serap lebih tinggi
Masih menurut pemaparan Mbak Febrina, Pampers baby dry pants memberikan solusi untuk masalah seperti yang saya uraikan di atas karena mempunyai lapisan Extra-Dry ganda yang dapat menyerap pipis bayi lebih cepat dari sebelumnya sehingga popok kering hingga 12 jam. Wiiih, desain lapisannya ini ternyata yang membuat pergerakan dan distribusi cairan menjauhi kulit bayi untuk kemudian diserap oleh bahan Super Gel yang dapat mengunci cairan hingga 30 kali.

Moms, satu hal lagi yang harus selalu kita ingat sebagai seorang Ibu terutama Ibu baru seperti saya, bahwa tidur cukup di malam hari itu penting untuk semua orang, namun lebih penting lagi untuk para bayi.  Itu juga yang disampaikan oleh dr. Rini Sekartini, yang merupakan dokter anak dan konsultan tumbuh kembang, bahwa tidur penting untuk perkembangan bayi. Salah satu faktor gangguan tidur pada bayi yaitu perubahan suhu dan lingkungan yang tidak nyaman termasuk menjaga popoknya tetap kering agar kulit bayi terjaga dari iritasi dan tidur dengan nyaman. Singkat kata, tidur adalah prioritas utama untuk si kecil agar tumbuh kembangnya berjalan secara optimal.
dr. Rini Sekartini.
 Ternyata dua publik figur papan atas di Indonesia yang juga merupakan Pampers Indonesia Brand Ambassador seperti Donna Agnesia dan Artika Sari Devi merupakan salah dua Ibu yang beruntung mempunyai anak-anak yang pertumbuhannya baik karena mendapatkan tidur yang cukup terutama di malam hari, itu berarti tidak hanya mereka sebagai Ibu yang mendapatkan pagi ceria, tapi anak-anaknya pun bangun dan terlihat lebih ceria dan bahagia di pagi hari. Duuuh, ngiri siiih pengen seperti mereka.
Senangnya di apit dua Hot Mama :))

Sepertinya sudah saatnya Popoknya Alfath diganti dengan Pampers Baby Dry Pants ini, saya gak mau kalau tumbuh kembangnya Alfath terganggu hanya karena saya salah memilih popok. Lebih dari itu, saya sendiri pun akan mendapatkan lagi pagi ceria saya tanpa harus merasakan pusing karena kurang tidur. Tau sendiri kan Moms tugas kita sebagai Ibu, all day all night, tugasnya bejibuuuun..  Dan salah satunya adalah menjaga kenyamanan tidur anak kita di malam hari.

Siapa yang gak happy coba kalau anak tidur malamnya pules, dan terbangun di pagi hari dengan senyum yang mengembang di mulutnya, bahagia menandakan dia mendapatkan tidur yang cukup. Yang pasti itu bikin anaknya gak cranky di pagi hari ya Moms. Waah, kita pun sebagai Ibunya akan ikut merasakan kebahagiaan yang sama dong pastinya. Setidaknya, gak sleepless lagi deh sekarang. Hurraayyy!!

Alfath. Kalau bobonya lelap, bangunnya pasti ceria.
Moms, Last but not least, ada kabar gembiraaaa.. Pampers  mengadakan kontes foto sebagai bentuk dari Kampanye Senyum Pagi No.1 di Indonesia. Yuuk,di catat atuuuh tanggalnya jangan sampe ketinggalan ikutan event seru yang dimulai dari 15 Maret sampai 25 April 2015 iniiiii..!! jangan buang kesempatan untuk jadi pemenang dan foto anak kita mejeng di billboard raksasa yang akan ditampilkan di Mal Taman Anggrek pada bulan Mei 2015 ini.
Caranya gimana? Gampaang.. ayok Moms upload foto buah hati tercintanya DISINI.
 
#MommiesDaily #PampersMorningSmile

You Might Also Like

13 komentar

  1. bahkan,yang bukan merek pempers pun nyebutnya pempers ya mak hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuul.. Sepertinya sudah melekat dihati Ibu2 ya, dan memang Pampers ini adalah Pelopor ya Mak.. ˆ⌣ˆ

      Hapus
  2. Wah anakku udah pada gede, padahal waktu baby pada pakai pampers semua :)
    Pampers jaminan mutulah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari dulu, sekarang dan untuk generasi yang akan datang. Pampers tetap dihati ya :))

      Hapus
  3. Pampers berhasil branding di Indonesia. Saking berhasilnya, merk apapun pasti disebut pampers

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Iyaa.. setiap mau beli popok, pasti bilangnya "mau beli pampers", kalau mau pakein popok ke anak juga pasti bilangnya "yuu.. pake pampers dulu yuuu.." hehe..

      Hapus
  4. kebutuhan popok saat ini memang sangat dibutuhkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, terutama popok dengan berbagai keunggulan yang semakin membuat nyaman bayi saat memakainya :)

      Hapus
  5. Pengalaman luar biasa bagi Moms yang tidak dapat dilakukan seorang Ayah
    Sukses para Moms yang telah melahirkan generasi bangsa yang sehat, cerdas dan ceria

    Salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiiiin.. terimakasih mas Citro :)

      Hapus
  6. anak-anak pernah pake ini mak dan memang nyaman yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul maak.. nyaman dan memang bersahabat dengan baby sejak dahulu kala ya mak, hehe..

      Hapus

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe