Cerita MPASI #2 (kakak Alfath Atit)

9/04/2014



"Kaak.. Masih cerita tentang MPASI kamu nih nak.. Hari ini masuk minggu kedua kamu makan makanan pendamping ASI (MPASI). Kalau seminggu pertama masih seputaran Bursu (bubur susu) dan beberapa kali dikenalkan juga dengan rasa beberapa jenis buah, di minggu kedua ini mamma ngenalin kamu ke puree-puree-an yaa..  Untuk yang pertama, kamu mamam puree kentang (plus ASI tentunya).

Kamu tetep pinter kak mamamnya,  اَلْحَمْدُلِلّه
Nggak rewel, mamamnya banyak. Tapi yang bikin mamma sedih, karena saat ini kamu lagi sakit. Bukan sakit aneh-aneh, tapi sakit kamu dikarenakan alergi.
Batuk pileknya masuk fase klimaks nih, kakak jadi agak terganggu pernafasannya karena banyak lendir di area pernafasan.

Kak, mamma sediiih banget karena mamma tahu ini semua salah mamma. Harusnya mamma menghindari (sepenuhnya) dairy food, kamu benar-benar nggak bisa kesentuh semua makanan yang mengandung susu sapi. Tapi mamma kadang susah nahan untuk makan makanan yang ada susu sapinya. (́_̀)

Efeknya sangat signifikan, sekali mamma makan yang mengandung susu sapi, kamu bisa alergi sampai sekitar 2 minggu lamanya (˘̩̩̩__˘̩̩̩ƪ)
Aunty dokter dan pappa pasti sebel sama mamma.

seminggu kemarin berat kamu 7,4kg tapi seminggu kemudian beratnya turun jadi 7,2kg. Mungkin karena beberapa hari ini kamu banyak muntah ya nak, jadi berpengaruh ke berat badan. Nanti kalau udah baikan, kita ganti ya nak berat kamu yang ilang itu.

Senangnya lihat puree kentangnya abis, kamu suka ya kak rasanya? Нëнëнë‎​нëнë kamu kayak mamma ya suka kentang. Itu salah satu jenis makanan pengganti nasi kak, sama-sama karbohidrat. Ayooo makin semangat mamamnya ya kaaak..

Puree kentang hari pertama mamma bikin secukupnya saja, ga terlalu banyak karena ini baru perkenalan.
Satu biji kentang (ukuran jumbo), mamma bagi empat dan dikukus (pakai magic com), setelah matang mamma ambil satu bagian untuk ditumbuk halus (sengaja ngga di blend tapi di bejek- bejek aja pake sendok) dan dicampur ASI. Khusus ASI, mamma sengaja angetin ASIP sekitar 60ml, yang 20ml untuk digunakan sebagai pengencer kentang, dan sisanya untuk kamu mimik langsung.
Ohya, puree kentang yang sudah dicampur ASI tadi kemudian di saring lagi sampai ampasnya tersisa disaringan, taraaa.. Puree kentang siap kamu mamam.. Nyammm!!

*sayangnya mamma ngga sempet abadikan puree kentang yang udah jadi, karena kamu cepet banget mamamnya sampai tahu-tahu abis pureenya.



Besok-besok semoga bisa mamma foto ya puree kentangnya. Kalau mamma campur sama brokoli/wortel, kamu harus mamam banyak lagi ya kak.. Semuanya enak, menyehatkan, bisa bikin kamu tambah endut juga, hihi..


Kaaak.. Get Well Soon ya naak.. Mamma Pappa dan smuanya sayang kamu.
 

You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe