Alfath Batpil #1 Harus minum Antibiotik

6/06/2014

ALFATH SAKIT, TAPI RAPOPO

"Nak, ini adalah cerita yang sebenarnya berat untuk mamma ceritakan. Gimana tidak, kali ini ceritanya adalah ketika kamu sakit (⌣́_⌣̀)

Ada rasa bersalah yang menggunung ketika mamma tahu kalau demam kamu disebabkan karena bakteri, dan itu bikin kamu harus minum antibiotik, padahal di seumuran kamu, mamma pengennya kamu terbebas dari obat-obatan kimia.

Waktu kamu pertama kali batpil (batuk pilek), kamu bisa mamma sembuhin dengan ramuan yang mamma bikin sendiri (ramuan bawang merah), dan itu berhasil °\(^▿^)/°
Tapi kali ini, mamma terpaksa harus menuruti aunty dokter kamu nak, beberapa jenis obat pun masuk ke mulut mungil putra mamma yang paling adorable.
Ma'af ya sayang.. Ma'af.. (˘̩̩̩__˘̩̩̩ƪ)

Alasan paling utama kenapa harus diberikan antibiotik, karena penyebab sakitnya adalah bakteri. Ini berhubungan dengan fase oral kamu sekarang yang lagi senang-senangnya masukin apa aja ke mulut kamu terutama tangan. Harus lebih dijaga memang, sekarang kamu mulai gak bisa ditinggal lama-lama.

Obat-obatan yang dikasih ke kamu adalah:
Amoxicillin (antibiotiknya), 0,7ml 3x sehari.
Sanmol (buat demam) 0,6ml
Ambroxol (batuk) 0,2 ml
Tiriz (radang alergi) 0,2ml

Banyak ya nak :(

Kakak sepertinya jadi sensitif alergi karena mamma punya riwayat alergi. Dokter bilang kakak alergi ASI, maksudnya ada beberapa pantangan makanan yang harus dihindari supaya tidak terserap ke ASI yang nantinya kakak minum, kalau tidak akan ada efek negatif seperti suara grok-grok setiap kali kakak nafas terutama menjelang pagi/subuh.

Salah satu pantangannya adalah susu sapi. Mamma jauhin dulu susu sapi selama menyusui padahal mamma sangat suka minum susu, dan kemarin mamma "bandel" minta pappa beliin susu khusus untuk ibu menyusui, mamma pikir karena kakak sekarang sudah hampir empat bulan usianya, barangkali alerginya sudah berkurang dan bahkan hilang, tapi ternyata mamma salah. Semoga memang sifatnya hanya sementara, beberapa bulan kedepan atau bahkan bisa lebih cepat, kamu akan sembuh dan tidak ada pantangan apa-apa lagi. Amin

But one thing for sure, mamma pappa tidak serta merta memberikan kamu obat-obatan tanpa pertimbangan terlebih dahulu, semua kami pikirkan dan semoga kedepannya kamu akan selalu sehat dan tidak kurang suatu apapun, amiiiin.. walaupun tetap saja memberikan kamu obat-obatan itu adalah hal yang sama sekali tidak kami ingin lakukan. Sama sekali.

Selain memberikan kamu obat, dokter juga meminta kami untuk memberika fisioterapy buat kamu, dengan cara di uap supaya dahak cepat encer dan bobo kamu pun kembali berkualitas, gak kebangun-bangun lagi.

Uap hari pertama, digendong Pappa
Uap hari kedua, digendong Oma
Kamu berani ya nak, gak rewel selama di uap, hanya nangis sebentar karena kamu nggak betah sama asapnya. Good Job, Son!!

Nanti malam adalah jadwal uap terakhir (ketiga), setelah itu kamu akan sehat seperti sedia kala, amiiiiin..
semangat ya sayaang, mamma pappa gak bakaln jauh-jauh dari kamu, we'll be there when u need us the most!! Love You kemenangan!!!"

You Might Also Like

0 komentar

Selamat datang di Rumah Hani dan Randi, ada Alfath juga lho sekarang. Silahkan menikmati rumah kami, dan jangan lupa meninggalkan jejak yaa.. Terimakasih :))

Followers

Follow Me

Like us on Facebook

Subscribe